Sterling Sudah 250 Gol+Assist Sepanjang Karir Usai Pecah Kebuntuan Untuk Chelsea

Raheem Sterling semakin memantapkan statistiknya sebagai pemain depan usai mencetak gol pertamanya bagi Chelsea di Liga Champions.

Penyerang Chelsea Raheem Sterling mencapai tonggak bersejarah dalam karir profesionalnya saat dia mempersembahkan gol perdananya bagi tim barunya di Liga Champions berkat golnya ke gawang RB Salzburg.

Pasukan Graham Potter menghadapi tim Austria di Stamford Bridge di matchday dua fase grup Liga Champions pada Kamis (15/9) dini hari WIB untuk mencari misi bangkit usai kekalahan 1-0 mereka dari Dinamo Zagreb di Kroasia pada matchday satu di tengah pekan lalu, hasil yang membuat bos Thomas Tuchel dipecat.

Sayangnya kendati menguasai penguasaan bola dengan mutlak di sepanjang babak pertama, Chelsea gagal menemukan gol hingga turun minum, sebelum kebuntuan akhirnya pecah di awal babak kedua.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Berawal dari bola yang dimenangi Reece James, dia langsung melakukan umpan terobosan kepada Mason Mount yang berlari kencang di sisi kanan serangan. Gelandang Inggris kemudian memberi umpan ke arah tengah, bola sempat mengenai kaki Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum mengarah ke Raheem Sterling yang lantas melepaskan tembakan terukur ke gawang Philipp Köhn.

Berkat golnya itu, penyerang The Three Lions itu sekarang telah mencapai tonggak bersejarah dengan 250 gol plus assist dalam karir profesionalnya di semua kompetisi di level klub. Rinciannya adalah 23 gol dan 17 assist untuk Liverpool, 131 gol dan 74 assist untuk Manchester City, dan empat gol plus satu assist untuk Chelsea, seperti yang diberitakan via Opta Joe.

Sementara itu, tentu saja hasil ini menjadi awal yang bagus bagi mantan bos Brighton Graham Potter yang dikontrak lima tahun di Stamford Bridge untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat.

BANDARTOGEL77