Rekor Bellingham Usai Jebol Gawang City Ini Bisa Bikin Liverpool & Madrid Makin Ngiler

Jude Bellingham bisa semakin membuat tim-tim top Eropa semakin meminatinya di pasar transfer tahun depan saat dia terus menunjukkan performa dan mencatatkan rekor yang mengesankan bersama Borussia Dortmund.

Jude Bellingham mencatatkan namanya di buku rekor saat dia membuka skor dalam pertandingan matchday dua babak fase grup Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Manchester City di Stadion Etihad pada Kamis (15/9) dini hari WIB.

Die Borussen sebenarnya diragukan untuk bicara banyak di laga ini terutama setelah mereka dipermalukan mantan pelatih Marco Rose dengan kekalahan telak 3-0 dari RB Leipzig di Bundesliga selama akhir pekan.

The Citizens, sementara itu, justru telah tampil luar biasa di sepanjang musim ini plus ditambah keberadaan Erling Braut Haaland yang dahsyat di awal musim ini dengan mencetak 12 gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tapi Borussia Dortmund membuktikan bahwa mereka adalah tim potensial dan bukan kaleng-kaleng saat mereka justru berhasil membungkam publik tuan rumah di menit ke-56 lewat gol gelandang remaja mereka asal Inggris, Jude Bellingham.

Berawal dari situasi sepak pojok, bola mengarah ke Marco Reus yang kemudian melepas tembakan atau umpan ke mulut gawang. Ada gelandang remaja Inggris berusia 19 tahun di sana yang kemudian mencocor bola dengan kepalanya untuk masuk ke gawang Ederson Moraes.

Berkat golnya itu, Jude Bellingham kini telah mencetak gol keempatnya di Liga Champions, terbanyak dari yang pernah dicetak oleh seorang pemain remaja Inggris manapun dalam kompetisi tersebut. Malam ini juga merupakan penampilannya yang ke-18 dalam kompetisi tersebut, lagi, paling banyak oleh pemain remaja Inggris mana pun, seperti diberitakan via Opta Joe.

Tentu saja penampilan ini bisa membuat pemain berusia 19 tahun itu akan semakin membuat tim-tim top Eropa ngiler saat Liverpool dan Real Madrid dikabarkan bersiap untuk transfer pada 2023 mendatang, dan diyakini raksasa Eropa lainnya termasuk duo Manchester juga tidak akan ketinggalan dalam perburuan.

BANDARTOGEL77