Sudah Tiga Kali Bertemu, PSV Eindhoven Belum Pernah Bisa Menang Melawan BVB

Gila BolaPrediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund. Jagoan Belanda PSV Eindhoven akan menjadi tuan rumah bagi wakil Jerman Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/2) dini hari WIB.

PSV Eindhoven melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai finish sebagai runner up di Grup B, finis di belakang Arsenal namun mengungguli Lens dan Sevilla, meraih sembilan poin dari enam pertandingan.

Kepastian lolos ke fase gugur disegel dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Arsenal yang membuat poin mereka tak mungkin terkejar, meski Lens menang 2-1 di kandang melawan Sevilla.

Borussia Dortmund, sementara itu, lolos secara mengejutkan dari grup neraka sebagai juara grup, berhasil mengalahkan persaingan melawan tim sekelas Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Newcastle United.

Meski hanya mengamankan hasil imbang 1-1 di kandang melawan PSG, itu sudah cukup bagi Die Borussen untuk memuncaki grup dengan 11 poin dari enam pertandingan setelah hanya kalah sekali dari enam pertandingan mereka.

Head to Head PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund

  • 7 Januari 2017, Borussia Dortmund 4-1 PSV Eindhoven (Persahabatan)
  • 22 Oktober 2002, Borussia Dortmund 1-1 PSV Eindhoven (Champions League)
  • 2 Oktober 2002, PSV Eindhoven 1-3 Borussia Dortmund (Champions League)

Prediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund

PSV Eindhoven akan masuk ke pertandingan ini dengan membawa modal bagus usai tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir, menang dalam tiga kesempatan, termasuk kemenangan 2-0 atas Heracles di akhir pekan.

Hasil itu membuat PSV terlalu dominan di liga mereka, menang 20 kali dan imbang dua kali dari 22 pertandingan, sementara mereka juga punya skuad yang hampir semuanya fit, hanya Guus Til yang dipastikan absen.

Borussia Dortmund sendiri masih akan tanpa sekitar tiga pemain yang dipastikan absen karena cedera, yaitu Ramy Bensebaini, Karim Adeyemi dan Felix Nmecha, sedangkan Sebastien Haller diragukan.

Di empat pertandingan kandang terakhir, PSV Eindhoven menang dengan margin dua gol secara beruntun, semenatra rekor kandang mereka di sepanjang musim memang luar biasa.

Borussia Dortmund sendiri tak terkalahkan di lima laga tandang terakhir, menang dua kali, dan di Liga Champions, mereka berhasil membuktikan diri bisa meraih hasil positif di kandang AC Milan dan Newcastle.

Borussia Dortmund juga tak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan mereka punya rekor bagus di tahun baru ini. Skor imbang bisa terjadi. Skor : PSV Eindhoven 2-2 Borussia Dortmund.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!