Tanpa Bertanding Pun, Arsenal Sudah Pasti Lolos! Kalah Juga Lolos

Gilabola.com – Arsenal sudah pasti lolos ke tahap 16 besar Liga Champions tanpa perlu bertanding beberapa jam lagi. Bertanding dan kalah juga bakal lolos. Itu jika Sevilla berhasil mempertahankan keunggulan atas PSV.

Satu gol dari bek Sergio Ramos yang menyundul tendangan bebas Ivan Rakitic sudah cukup untuk membawa Sevilla unggul sementara satu gol atas musuhnya asal Belanda itu pada matchday kelima pada Kamis dinihari (30/11).

Ramos sepertinya hendak membalaskan kesalahannya terkena kartu merah pada pertandingan terakhirnya kontra Real Sociedad saat mereka dipaksa menelan kekalahan 2-1.

Bagaimana Arsenal Bisa Lolos Tanpa Bertanding?

Itu karena pasukan Mikel Arteta itu memiliki keunggulan nilai yang sangat lebar di puncak Grup B Liga Champions, nilai 9 dari empat laga, tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Jika Sevillistas berhasil mempertahankan keunggulan satu gol ini sampai akhir maka jumlah nilai tim putih itu akan menjadi lima poin dari lima pertandingan. Sisa satu laga untuk matchday keenam tidak akan bisa mengejar perolehan nilai Arsenal.

Maksimal nilai yang bisa didapatkan Los Nervionenses jika menang pada hari terakhir kontra Lens adalah delapan poin. The Gunners masih aman. Jadi kalah dua kali pada Kamis dinihari ini dan pada matchday keenam akan baik-baik saja bagi tim London itu. Nilai tetap sembilan.

Bagaimana dengan PSV Eindhoven?

Klub Belanda itu juga memiliki nilai lima saat ini, dan jika kalah malam ini masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Arsenal pada hari terakhir Grup B. Kalau pun menang maka maksimal poinnya tetap delapan. Tim merah masih akan aman.

Sedikit problem muncul hanya jika Lens menang malam ini kontra Bukayo Saka dan rekan-rekannya, serta menang lagi di hari terakhir melawan Sevilla. Maka perolehan nilai Lens bisa mencapai 11 poin.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Itu, perolehan 11 poin tersebut lebih besar daripada apa yang dimiliki Arsenal jika tim merah itu kalah pada dua laga grup terakhirnya. Tetapi tetap akan lolos. Hanya saja tidak menjadi tim unggulan saat drawing 16 besar UCL.

Posisi Klasemen Grup B Saat Sevilla Unggul 1-0 Atas PSV

Arsenal di posisi puncak grup dengan nilai sembilan, menang tiga dan kalah satu, selisih gol 9:3 atau +6.

Sevilla di urutan kedua dengan nilai lima, jika berhasil mempertahankan kemenangan ini, selisih gol 5:7 atau minus dua. Itu terjadi gara-gara dua kekalahan beruntun kontra skuad Mikel Arteta tersebut pada pekan ketiga dan keempat.

PSV di urutan ketiga dengan nilai lima, selisih gol 4:8 atau minus empat dan Lens yang akan tandang ke Emirates Stadium beberapa jam lagi berada di posisi terakhir klasemen dengan nilai lima serta selisih gol 4:4.