Tiga Pemain Bayern Munchen Ini Wajib Diwaspadai Barcelona, Di Antaranya Anak Kemarin Sore dan Satu Pemain Baru

Bayern Munchen akan menjamu Barcelona pada Rabu (14/9) dini hari di Allianz Arena. Tiga pemain ini wajib diwaspadai tim Catalan, termasuk satu pemain muda dan penyerang baru. Siapa saja mereka?

Bayern Munchen akan bertemu musuh lamanya di pertandingan kedua fase Grup C Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Barça tentunya berharap bisa mengakhiri empat kekalahan beruntun dari raksasa Bavaria itu di ajang Eropa, tapi segalanya akan tetap menyulitkan, terutama karena mereka akan berlaga di Allianz Arena yang terkenal angker.

Walaupun Bayern tampil kurang memuaskan di Bundesliga awal musim ini, mereka tetap lawan yang menakutkan bagi Barcelona. Dan, diungkapkan Barca Universal, ada tiga pemain Die Roten yang wajib diwaspadai Barca jika ingin selamat dalam pertemuan ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sadio Mane
Sadio Mane menjadi jawaban bagi Bayern Munchen setelah mereka kehilangan Robert Lewandowski di musim panas. Mantan bintang Liverpool itu didatangkan Julian Nagelsmann karena kemampuannya yang serba bisa di sepertiga akhir lapangan, di samping kemampuannya dalam mencetak gol.

Satu bulan setelah jalani musim baru, Mane sudah mencetak lima gol untuk Bayern di semua kompetisi sejauh ini. Dia memang tidak awali karirnya dengan tunjukkan permainan terbaiknya di klub Bavaria tersebut, tapi penyerang itu dipastikan memiliki kill yang bisa menyulitkan para pemain bertahan Barca.

Dalam sistem yang diterapkan Nagelsmann, Mane mendapat peran sebagai pemain nomor sembilan. Dia bisa masuk dengan muda dan berada di sekitar area penalti, sementara permainannya yang fleksibel bisa membuatnya padu dengan pemain lain seperti Thomas Muller dan Jamal Musiala di sepertiga akhir lapangan.

Memantau pergerakannya tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain bertahan Barcelona, khususnya saat ada serangan balik yang cepat.

Joshua Kimmich
Joshua Kimmich disebut-sebut sebagai pemain paling penting bagi Bayern Munchen dalam urusan ini, terutama di saat lini tengah tampil di bawah ekspektasi.

Mengingat pengalamannya, ketenangannya di lapangan dan kepemimpinannya, Kimmich menjadi jantung bagi lini kedua Bayern. Kemampuannya dalam mengontrol pertandingan dan distribusi bolanya sama pentingnya dengan saat dia harus menguasai jalannya laga untuk Bayern.

Barcelona juga harus berhati-hati dengan aksi Kimmich dari posisi set-piece, tertama dengan masuknya para pemain seperti Matthijs de Ligt dan Lucas Hernandez ke area penalti.

Meski demikian, apa yang membuat Kimmich menjadi seorang pemain yang berbahaya bagi Barcelona adalah, kemampuannya untuk memotivasi tim dan kadang-kadang bisa lancarkan tembakan jarak jauh yang akan mengejutkan Marc-Andre ter Stegen.

Jamal Musiala
Sementara pengalaman Kimmich dan Mane bisa menjadi faktor penentu dalam permainan Bayern, satu pemain yang benar-benar menawarkan kandungan magis dalam setiap laga yang dilakoni Die Roten adalah Jamal Musiala.

Playmaker muda ini siap memantapkan dirinya sebagal salah satu pemain kreatif yang paling berpengaruh di skuad Die Roten. Kemampuannya dalam melewati pemain bertahan lawan, dan menerobos ruang sempit bisa membantu Bayern dalam melewati tekanan yang dilakukan skuad Blaugrana.

Musiala bisa sangat mudah memanfaatkan kurangnya mobilitas pemain nomor enam Barca, Sergio Busquets, sehingga penting bagi Barca untuk berikan perlawanan yang kuat di lini kedua.

Pemain lain yang juga penting bagi Bayern Munchen adalah Alphonso Davies. Pemain internasional Kanada itu bisa bergerak dengan cepat, hingga menyebabkan berbagai masalah di sisi bek kanan Blaugrana. Davies berpotensi terlibat duel sengit dengan Jules Kounde dalam laga ini.

BANDARTOGEL77