Tiga Pemain Disalahkan Atas Kekalahan Arsenal dari Die Roten di Liga Champions Tadi Malam

Gila Bola – Ally McCoist mengungkapkan kritiknya terhadap pertahanan Arsenal setelah gol tunggal Bayern Munchen mengeliminasi raksasa London Utara dari Liga Champions, yang kami beritakan dari Mirror.

Dia menyoroti ketidakmampuan tiga pemain bertahan The Gunners dalam mengatasi situasi gol, memupuskan harapan Arsenal yang harus tersingkir usai kalah agregat 3-2 dari Bayern Munchen.

McCoist, dalam komentarnya kepada TNT Sports, memuji sundulan Joshua Kimmich sebagai gol yang luar biasa, tetapi juga merasa bahwa Arsenal seharusnya bisa melakukan lebih banyak untuk mencegahnya.

Menurut McCoist, Takehiro Tomiyasu, Declan Rice, dan Gabriel Martinelli seharusnya lebih aktif dalam mengantisipasi situasi di dalam kotak. Dia menyoroti bahwa satu di antara mereka seharusnya bisa menghalangi Kimmich sebelum dia melakukan sundulan krusial tersebut.

Dia mengatakan, “Ada tiga pemain Arsenal, [Takehiro] Tomiyasu adalah salah satu dari mereka dan salah satu dari mereka harus mengawasinya tetapi mereka mengizinkannya untuk datang.”

Meskipun Arsenal memulai leg kedua dengan baik dan tampak lebih percaya diri dalam pertahanan, mereka masih gagal mencegah serangan balik yang berujung gol bagi Bayern Munchen.

Ally McCoist merasa bahwa ketidakmampuan Arsenal untuk mengatasi situasi itu adalah salah satu faktor kunci dalam kekalahan mereka, dengan tim Mikel Arteta juga tak cukup klinis di depan gawang.

Pertandingan melawan Bayern Munchen menjadi kekalahan kedua berturut-turut bagi Arsenal setelah kekalahan mengejutkan dari Aston Villa di Liga Inggris yang membuat mereka kehilangan puncak klasemen.

Beberapa pengamat bahkan menganggap bahwa kekalahan tersebut mengurungkan harapan Arsenal untuk meraih gelar Premier League musim ini, karena kekalahan dari Bayern tentu akan berdampak pada mental dan kepercayaan diri para pemain.

Namun, Mikel Arteta, manajer Arsenal, mengajukan permohonan kepada para pemainnya untuk merespons kekalahan tersebut dengan menampilkan performa yang kuat di sisa pertandingan Liga Inggris.

Dengan hanya enam pertandingan tersisa dan bersaing ketat dengan Manchester City, Arteta menekankan pentingnya untuk mempertahankan sikap yang kuat dan berusaha keras untuk meraih kemenangan.

Arsenal sekarang harus fokus pada kompetisi domestik dan berupaya untuk mempertahankan harapan gelar mereka di Premier League, dengan mereka saat ini tertinggal dua poin dari City di puncak klasemen.

Mereka dihadapkan pada jadwal yang sulit, tetapi Arteta yakin bahwa dengan sikap yang tepat, mereka bisa meraih hasil positif melawan Wolves dan di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!