Tottenham Hotspur Tanpa Empat Pemain di Laga Penting Melawan Milan

Gila Bola – Tottenham Hotspur akan bermain tanpa empat pemain di laga penting melawan AC Milan yang harus mereka menangkan, Kamis (9/3).

Tottenham Hotspur sebelumnya kalah 1-0 dari AC Milan di leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di San Siro tiga pekan lalu, dan harus menang saat mereka menjamu tim pemegang Scudetto itu dini hari nanti.

Tottenham Hotspur alami dua kekalahan yang mengecewakan dari Sheffield United dan Wolves jelang hadapi AC Milan di London Utara.

Dua kekalahan itu meninggalkan tanda tanya besar bagi tim asuhan Antonio Conte tersebut, tapi kemenangan atas skuad Stefano Pioli dipastikan akan menjadi dorongan besar Spurs musim ini.

Pertandingan itu juga akan menjadi penampilan perdana Conte sejak timnya lakoni leg pertama di Italia. Ia baru saja akan kembali dari proses pemulihan operasi kantong empedu yang dijalaninya di awal bulan Februari.

Conte Siap Dampingi Tottenham Hotspur Menjamu Milan

Saat itu, Conte kembali tepat waktu setelah timnya kalah dari Leicester dan Milan, sebelum klub mengonfirmasikan bahwa ia membutuhkan waktu pemulihan lebih lama.

“Ya, kemarin positif dan perasaan saya sangat, sangat baik,” tandas pelatih asal Italia itu saat ditanya bagaimana perasaannya akan kembali ke pinggir lapangan, seperti dilansir Football.London.

“Anda tahu sangat penting bagi saya untuk bekerja bersama para pemain saya, tetap bersama dan bekerja bersama staf serta mempersiapkan pertandingan ini. Dari jauh, saya mencoba untuk tetap berada sangat dekat dengan staf dan pemain saya, lewat video call, saya juga berusaha untuk selalu terhubung,” tambah Conte.

“Namun, anda tahu, sekarang ini benar-benar berbeda. Benar-benar berbeda. Saya harus berterima kasih kepada seluruh staf yang telah bekerja dengan luar biasa. Selain itu, tidak mudah bagi para pemain harus tanpa pelatih mereka selama tiga pekan, saya tahu itu,” ujar mantan pelatih Chelsea itu.

Tak Ada Cedera Baru, Tottenham Hotspur Tetap Minus 4 Pemain

Berbicara kepada media di Hotspur Way, Selasa (7/3) waktu setempat, Antonio Conte memberi dorongan besar kepada skuad Spurs jelang laga melawan Milan. Tak ada kabar baru mengenai cedera yang dialami tim London Utara itu, dan Conte akan memiliki pemain yang sama yang sebelumnya juga tersedia di laga melawan Wolves pada akhir pekan lalu.

Namun, Spurs tetap tanpa empat pemain tim utama, yakni Yves Bissouma, Hugo Lloris, Ryan Sessegnon dan Rodrigo Bentancur. Ke empatnya harus absen selama beberapa pekan, hingga membuat skuad Conte kekurangan orang di beberapa area.

Dua Pemain Tottenham Harus Naik Meja Operasi

Bissouma menderita patah tulang stres bulan lalu, dan terpaksa jalani operasi. Lalu gelandang tengah Spurs lainnya, Bentancur, menderita cedera ligamen ACL di lutut kirinya saat mereka kalah 4-1 di Leicester City.

Pemain internasional Uruguay itu dinyatakan sukses jalani operasi, tapi tetap tak bisa bermain hingga akhir musim ini. Lalu, kapten Spurs Hugo Lloris juga harus menepi sejak Spurs menang atas Manchester City akibat mengalami kerusakan ligamen di bagian lututnya.

Bagi Lloris – yang masa depannya di London Utara juga dipertanyakan, kemungkinan baru akan kembali pada akhir musim ini, hingga terbuka peluang bagi Fraser Forster tunjukkan penampilan apiknya di lapangan. Hal sama juga harus dilakoni Sessegnon, yang sudah menepi sejak bulan lalu karena cedera hamstring.

Kategori: Liga Champions
Topik: Gilabola.com, AC Milan, Tottenham Hotspur