Aubameyang Terpenjara di Chelsea, Dilarang FIFA Pindah Kecuali Kembali ke Barcelona

Gila BolaPierre-Emerick Aubameyang harus rela untuk terjebak di Chelsea karena peraturan FIFA menyatakan dia tidak dapat bergabung dengan klub lain pada bulan Januari kecuali Barcelona.

Penyerang berusia 33 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge di jendela transfer Januari ini hanya beberapa bulan usai kepindahannya dari raksasa Catalan selama jendela transfer musim panas.

Rumor kepindahannya semakin menguat ketika dia dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan Piala FA melawan Manchester City dengan Atletico Madrid disebut-sebut bisa jadi destinasi potensial.

Dicegah Aturan FIFA

Namun Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya harus terjebak di Chelsea karena peraturan FIFA yang akan memaksanya untuk terus bertahan di Stamford Bridge dan tidak bisa berganti klub di musim dingin ini kecuali Barcelona.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Fabrizio Romano memberitakan bahwa penyerang internasional Gabong tidak bisa bermain bagi klub lain selain The Blues dan Blaugrana, yang berarti satu-satunya opsi baginya jika ingin pergi dari Premier League adalah kembali ke Camp Nou.

Memang aturan FIFA menyebutkan bahwa seorang pemain tidak boleh mewakili lebih dari dua klub yang berbeda dalam satu musim yang sama, sehingga potensi kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Atletico Madrid 100 persen ditutup.

Potensi Kembalinya ke Barcelona

Dalam laporannya lebih lanjut, Pierre-Emerick Aubameyang sekarang telah membuka potensi kembalinya ke Camp Nou, namun Barcelona hanya akan menerimanya kembali dengan dua syarat.

Pertama, jika dia tersedia secara gratis setelah menjualnya ke Chelsea senilai 10 juta pounds atau sekitar Rp 188 Milyar. Kedua, jika Memphis Depay jadi pindah klub dengan Atletico Madrid dikaitkan dengan jasanya.

Memang ini merupakan efek domino dengan Los Rojiblancos mencari striker baru usai melepas Joao Felix ke Stamford Bridge, membuat Pierre-Emerick Aubameyang semakin kehilangan tenpat yang bisa membuatnya kembali ke Barcelona, dan klub Catalan kemudian bisa melepas striker Belanda mereka ke Wanda Metropolitano.

Selanjutnya Bagi Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu hanya enam bulan setelah bergabung dengan Barcelona dari Arsenal, dengan dia pindah ke Inggris setelah sempat bermain bagi Blaugrana di La Liga meski hanya delapan menit.

Tapi delapan menit itulah yang kini merusak harapan masa depan striker Gabon, yang tidak bisa pindah ke klub manapun kecuali kembali ke Camp Nou di jendela transfer musim dingin ini.

Sementara laporan dari Fabrizio Romano bahwa ada potensi Pierre-Emerick Aubameyang kembali ke Barcelona, tapi manajer Xavi Hernandez dalam wawancara terbarunya mengungkapkan bahwa dia puas dengan skuadnya saat in dan mengisyaratkan tidak akan ada perubahan pada Januari.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDari Karim Benzema Hingga Zaha, 20 Pemain Ini Habis Kontraknya Enam Bulan Lagi
SelanjutnyaReal Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol Melalui Adu Penalti