Brighton Berpeluang Lompati Klasemen Pasukan Jurgen Klopp Jelang Laga di Liga Inggris

Gila BolaBrighton akan memiliki kesempatan bagus untuk melompati Liverpool di papan klasemen sementara Premier League jelang pertandingan mereka di Stadion Amex pada Sabtu (14/1) malam WIB.

Memang kedua tim saat ini hanya terpisah satu poin di klasemen Premier League dengan Liverpool berada di peringkat ketujuh dengan 28 poin, sementara Brighton satu tingkat dan satu poin lebih rendah.

Itu terjadi setelah The Seagulls akan masuk ke laga ini dengan kemenangan masif 1-4 atas Everton di laga Liga Inggris terakhir mereka, sebelum menindaklanjutinya dengan kemenangan 1-5 atas Middlesbrough di putaran ketiga Piala FA.

Liverpool, sementara itu, kalah 3-1 di kandang Brighton di laga akhir pekan lalu dalam debut Cody Gakpo, dan itu kemudian dilanjutkan dengan hasil mengecewakan lain di Piala FA, hanya imbang 2-2 di kandang melawan Wolves yang memaksa mereka harus melakoni laga replay.

Trossard Diragukan Bagi Brighton

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jakub Moder tetap menjadi satu-satunya pemain absen bagi Brighton, sementara Leandro Trossard akan dinilai lebih lanjut soal ketersediaannya saat dia diragukan untuk pertandingan ini.

Jika dia tidak bermain, Roberto de Zerbi mungkin akan mengandalkan Evan Ferguson di depan yang akan ditopang trio gelandang serang Kaoru Mitoma, Alexis Mac Alister, dan Solly March.

Sementara target Liverpool Moises Caicedo akan bermain di gelandang sentral bersama Pasca Gross saat bintang muda Ekuador punya kesempatan untuk membuktikan dirinya di hadapan Jurgen Klopp yang meminatinya.

Debut Liga Bagi Gakpo

Debut untuk Liverpool bagi Cody Gakpo sudah dilakukan selama laga imbang melawan Wolves di Piala FA, tapi dia baru akan memainkan debut Premier League di pertandingan melwan Brighton ini.

Kemungkinan dia akan kembali dipercaya starter di depan bersama Darwin Nunez dan Mohamed Salah, terutama karena Diogo Jota dan Luis Diaz masih cedera sementara Roberto Firmino diragukan.

Virgil van Dijk juga cedera, jadi Joel Matip dan Ibrahima Konate akan berduet di jantung pertahanan, sementara Jordan Henderson, Fabinho, dan Thiago diharapkan starter di trio lini tengah.

Prediksi Brighton vs Liverpool 

Liverpool punya rekor yang bagus dalam head to head ini, hanya kalah sekali dari 11 pertandingan Premier League terakhir mereka melawan Brighton, menang tujuh kali, imbang tiga kali, dan hanya kalah sekali.

Liverpool juga punya rekor tandang yang bagus ke Stadion Amex, telah memenangkan lima dari enam pertandingan tandang terbaru mereka melawan Brighton di semua kompetisi.

Memang The Reds, sayangnya, tidak memiliki kampanye yang bagus saat ini, tapi sebenarnya sama halnya dengan Brighton di bawah asuhan Roberto de Zerbi yang masih belum konsisten, hanya saja tuan rumah memang cenderung membaik belakangan ini.

Rekor kandang Brighton tidak bagus musim ini dan ini seharusnya bisa menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk mencuri poin dan melanjutkan rekor positif mereka di Stadion Amex, meski kami tidak terkejut jika The Seagulls bisa meraih hasil usai memenangkan empat dari enam pertandingan liga terakhir mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBermodal Delapan Kemenangan Beruntun, Sanggupkah Manchester United Menangi Derby?
SelanjutnyaNottingham Forest Pede Beri Rubah Biru Empat Kekalahan Beruntun di Liga Inggris