Chelsea Didesak Amankan Transfer Bek Timnas Kroasia yang Bersinar di Piala Dunia 2022

Chelsea didesak segera amankan transfer Josko Gvardiol menyusul tampilan menawannya di Timnas Kroasia dalam laga imbang melawan Belgia di Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Josko Gvardiol yang saat ini masih tercatat sebagai pemain RB Leipzig itu, belakangan memang dikaitkan dengan rencana transfer ke Liga Premier, di mana The Blues dianggap sebagai tim terdepan yang bisa menggaetnya.

Sejumlah laporan menyebutkan, pemilik dan direktur olahraga Chelsea, Todd Boehly, telah menyetujui  kesepakatan dengan klub Bundesliga tersebut untuk Gvardiol dan ia akan pindah ke Stamford Bridge di musim panas 2023. Namun rumor yang beredar juga menyebutkan, pemain 20 tahun tersebut telah menolak ketertarikan Chelsea.

Gvardiol berhasil gagalkan upaya Romelu Lukaku mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, dan mencegah Belgia mencetak gol hingga laga usai. Berkat hasil imbang ini, Kroasia pun mulus melenggang ke babak 16 besar, sementara komentator BBC Jermaine Jenas memuji bek muda tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

“Pemain yang hebat,” ujar Jenas memuji penampilan Gvardiola di laga penting Piala Dunia tersebut.

“Usianya masih 20 bukan? Dia punya kelas berbeda, itu tekel yang bagus (dari Gvardiol), dia bermain bagus,” tambah pundit Alan Shearer yang juga terkesan pada permainan Gvardiol.

Mantan bek Manchester City, Micah Richards, juga menyatakan penampilan itulah yang membuat Gvardiol dilirik banyak klub. “Gvardiol hari ini bermain sangat bagus, dia sudah tampil bagus di turnamen ini, tak heran jika dia dilirik banyak tim. Cara dia membaca jalannya pertandingan, tekelnya pada Lukaku benar-benar maut,” tandasnya.

Gvardiol sendiri sudah menanggapi ketertarikan Chelsea padanya usai pertandingan. “Agen saya sedang mengurus hal ini, kita lihat saja nanti,” ungkap Gvardiola kepada The Athletic, seperti dilansir Express.

“Saat ini saya bahagia di Leipzig. Chelsea (memang) sebuah tim besar, dan barangkali suatu hari nanti saya akan bermain di sana. Sangat senang melihat hal-hal seperti ini, terutama karena ada (Mateo) Kovacic. Jadi anda tak pernah tahu,” ungkap Gvardiol.

Chelsea saat ini berada di posisi terdepan untuk datangkan bek tengah tersebut. Menurut Gazzetta dello Sport, dia akan memperkuat sisi kiri dari barisan tiga pemain bertahan skuad Graham Potter.

The Blues memang sering menggunakan tiga pemain bertahan dalam satu pertandingan, sejak mantan pelatih Brighton itu bergabung. Sejauh ini, Potter juga andalkan Marc Cucurella dan Kalidou Koulibaly di lini pertahanan.

Pada musim panas lalu, The Telegraph mengklaim, RB Leipzig sudah tetapkan banderol untuk Gvardiol sebesar 77,7 juta Poundsterling,  atau setara Rp

Tentunya banderol ini akan menjadi pengeluaran yang signifikan bagi Boehly, setelah ia menghabiskan dana yang tak sedikit untuk datangkan Cucurella, Wesley Fofana dan Koulibaly di musim panas lalu.

Potensi ongkos transfer Gvardiol bahkan bisa meroket setelah ia tampil bersinar di Piala Dunia Qatar. Berkat aksinya di lapangan, Kroasia hanya kebobolan satu gol selama lakoni fase grup, yakni saat mereka menang 4-1 atass Kanada.

Bukan tak mungkin, tak hanya Chelsea yang tertarik ingin merekrutnya, karena sejumlah klub papan atas Liga Premier juga tengah memantau banyak pemain gemilang di Piala Dunia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSergio Busquets Bantah Timnas Spanyol Sengaja Kalah Kontra Jepang
SelanjutnyaCara Declan Rice Dorong Harry Kane Cetak Gol di Piala Dunia 2022