Sergio Busquets Bantah Timnas Spanyol Sengaja Kalah Kontra Jepang

Sergio Busquets menolak tudingan Spanyol rela kalah dari Jepang untuk hindari ketemu timnas Brasil.

Gila BolaSergio Busquets menegaskan timnas Spanyol tidak melepaskan pertandingan terakhir melawan Jepang di laha terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) dini hari WIB.

Bermain di Khalifa Internasional Stadium, La Furia Roja berpotensi sebagai juara grup usai Alvaro Morata mencetak gol pembuka. Namun semuanya berubah di paruh kedua laga karena Ritsu Doan dan Ao Tanaka mencetak gol untuk kemenangan timnas Jepang.

Alhasil, Samurai Biru mengakhiri klasemen Grup E sebagai juara grup mengemas 6 poin. Sedangkan Spanyol yang kalah tetap lolos ke 16 besar usai finis di peringkat kedua dengan poin 4. Sergio Busquets yang dimainkan 90 menit penuh bantah mereka sengaja kalah untuk hindari ketemu Brasil.

Nggak Ada Kaitannya Lawan Brasil

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan kekalahan lawan Jepang, timnas sepak bola Spanyol sekarang bertemu Maroko di 16 besar Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Brasil akan melakoni laga terakhir Grup G kontra Kamerun pada hari Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Jika Selecao berhasil menang lawan wakil Afika tersebut, timnas Spanyol tak akan bertemu dengan tim besutan Tite sampai final. Namun Busquets menolak mereka kalah untuk menghindari Brasil. Dikutip dari Sportsmax, pemain yang berkarier di Barcelona mengatakan sama sekali tidak ada kaitannya mereka kalah dari Jepang.

Sergio Busquets juga menegaskan jika mereka niatnya ingin memenangkan pertandingan menghadapi wakil Asia tersebut. Selain itu, dia bilang timnas Spanyol ingin keluar sebagai juara grup bukan jadi runner-up.

Maroko Lawan Sulit

Dengan lolos ke 16 besar secara mengejutkan jadi runner-up, tim besutan Luis Enrique akan bertemu Maroko. Singa Atltas juga adalah salah satu yang memberikan banyak kejutan di Piala Dunia. Pasalnya, mereka kurang diunggulkan, tetapi bisa melaju dengan status juara Grup F.

Menariknya, mereka mampu mengatasi dua tim besar Eropa timnas sepak bola Kroasia dan Belgia. Bahkan tim terakhir mampu dikalahkan dengan skor akhir 2-0. Sergio Busquets pun menilai timnas Spanyol akan menghadapi ujian berat. Menurutnya, mereka pasti akan menghadapi pertandigan yang sulit.

Sekedar informasi, Maroko bisa keluar sebagai juara grup tanpa terkalahkan. Rinciannya, mereka bermain imbang lawan Kroasia. Kemudian menang lawan Belgia dan Kanada di pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia.

Timnas Spanyol 

Semetara timnas Spanyol sebenarnya memulai turnamen seak bola yang berlangsung di Qatar dengan penuh percaya diri. Pada laga pembuka mereka berhasil menang meyakinkan dengan skor 7-0 kontra Kosta Rika. Fans pun berharap mereka melanjutkannya melawan Jerman.

Namun kemenangan tipis 1-0 yang sudah didepan mata digagalkan dengan Niclas Fuellkrug. Sedangkan di laga pamungkas mereka secara mengejutkan menyerah 2-1 melawan timnas Jepang, yang mana sekaligus membuat Jerman harus puas tersingkir.

Sergio Busquets dalam tiga laga dipercayakan Luis Enrique sebagai kapten tim. Kemudian ketiganya bermain sebagai starter. Pelatih timnas Spanyol juga memainkannya sebagai gelandang bertahan selama di fase grup.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPelatih Timnas Kroasia Komentari Mundurnya Roberto Martinez Latih Belgia
SelanjutnyaChelsea Didesak Amankan Transfer Bek Timnas Kroasia yang Bersinar di Piala Dunia 2022