Pelatih Timnas Kroasia Komentari Mundurnya Roberto Martinez Latih Belgia

Zlatko Dalic menilai Roberto Martinez pelatih hebat. Jadi sangat disayangkan usai membangun tim yang bagus mengundurkan diri dari kepelatihan timnas Belgia. 

Gila BolaRoberto Martinez telah menyudahi masa kerjanya dengan timnas Belgia. Mundurnya sang pelatih mendapatkan perhatian juga dari Zlatko Dalic.

Piala Dunia 2022 banyak cerita. Timnas Belgia yang diunggulkan bisa lolos dari fase grup malah kandas usai mereka di pertandingan terakhir cuma bermain imbang tanpa gol lawan Kroasia. Roberto Martinez pun langsung mengundurkan diri. Dia melakukan itu usai gagal membawa tim berjuluk Setan Merah ke 16 besar.

Juru taktik asal Spanyol bilang sekali pun jadi juara dia tetap akan mundur dan keputusannya sebenarnya sudah dibuat sebelum Piala Dunia. Namun tetap saja sangat disayangkan oleh Zlatko Dalic.

Menyayangkan Keputusan Roberto Martinez

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meskipun sudah ada keputusan yang dibuat oleh mantan pelatih Everton, tetapi tetap saja dia pergi sangat disayangkan oleh Zlakto Dalic. Dikutip dari Sportsmax, juru taktik timnas sepak bola Kroasia mengatakan Belgia telah kehilangan pelatih hebat. Dia tegaskan juga jika pria berusia 49 tahun bukan dipecat melainkan mengundurkan diri.

Roberto Martinez sendiri menangani tim berjuluk Setan Merah sejak Agustus 2016. Menariknya, Belgia adalah timnas pertama yang dia tangani setelah sebelumnya lebih memoles klub-klub seperti Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton. Dia juga telah memimpin dalam 79 pertandingan di semua ajang internasional.

Meski sudah mundur, tetapi sampai sekarang belum diketahui akan dilakukan oleh Martinez. Apakah memilih istirahat dulu atau tetap bekerja sambil menunggu tawaran yang datang dalam waktu dekat ini.

Prestasi Bersama Timnas Belgia

Roberto Martinez memang belum bisa memberikan sebuah trofi untuk timnas Belgia di turnamen sepak bola internasional. Tapi dia pernah membawa Belgia tampil bagus di Piala Dunia 2018. Turnamen yang digelar di Rusia itu, dia membantu Romelu Lukaku dan kolega melaju sampai semifinal dan mengakhirirnya di peringkat ketiga.

Bukan cuma itu saja, tetapi polesannya juga membantu timnas Belgia untuk waktu yang cukup lama menempati lima besar ranking FIFA. Update terakhir mereka di posisi kedua di mana tepat di bawah timnas sepak bola Brasil.

Jadi wajar jika Zlatko Dalic menilai kepergian Roberto Martinez sangat disayangkan. Sebab, dia sudah membangun timnas Belgia menjadi salah satu tim tangguh di Eropa dan dunia dengan dukungan generasi emas yang mereka miliki.

Zlatko Dalic 

Timnas Kroasia telah berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Hal ini tak lepas hasil imbang yang diraih melawan Belgia. Zlatko Dalic pun menjelaskan dia masih punya tanggung jawab bersama Vatreni sampai Euro 2024 dan fokus dengan final UEFA Nations League. Dia menyebutkan jika semuanya sudah selesai baru akan bicarakan masa depannya di timnas.

Dalic juga memuji penampilan timnas Kroasia ketika menghadapi Belgia. Dia menilai semua pemain berkontribusi untuk memastikan Vatreni lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAwas Swiss, Timnas Serbia Siap Bikin Kejutan di Laga Pamungkas
SelanjutnyaSergio Busquets Bantah Timnas Spanyol Sengaja Kalah Kontra Jepang