Roberto Martinez Antara Gelisah dan Senang Soal Romelu Lukaku

Roberto Martinez pastikan Romelu Lukaku kembali berlatih dengan timnas Belgia. Tapi tak janjikan tampil melawan Maroko. 

Gila Bola Roberto Martinez memang kurang beruntun pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Romelu Lukaku yang bakal dia andalkan untuk timnas Belgia  menglami cedera.

Ketajaman Romelu Lukaku di lini depan tak perlu diragukan lagi. Berkat kontribusi 24 golnya Inter Milan menjuarai trofi Liga Italia musim 2020/21. Sayang, di periode keduanya membela Nerazzurri menit bermainnya terbatas karena cedera.

Cedera keduanya kambuhan. Striker 29 tahun cedera di bagian paha kiri saat latihan sehingga membuatnya absen saat itu lawan Bayern Munchen. Awalnya dinilai tak terlalu serius, tetapi proses pemulihan cederanya berjalan lambat. Alhasil, Lukaku absen di laga pembuka Piala Dunia kontra Kanada.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ada kemungkinan dia tak bisa main di semua pertandingan fase Grup H Piala Dunia 2022. Namun Roberto Martinez memberikan update terbaru soal Romelu Lukaku.

Masih Dibuat Ketar-ketir 

Absennya Romelu Lukaku menjadi pukulan untuk timnas Belgia untuk hadapi Piala Dunia. Michy Batshuayi pun menjadi andalan untuk tim berjuluk De Rode Duivels. Pada laga pembuka dia membuktikan mampu menggantikan eks striker Everton tersebut.

Sementara menjelang lawan timnas seak bola Maroko seperti dikutip dari Sportsmax, Roberto Martinez mengatakan Lukaku sudah kembali berlatih dengan tim. Menurutnya, sekarang yang mereka ingin tahu adalah bagaimana dari reaksi badannya usai menepi cukup lama.

Meski sudah berlatih, tetapi pelatih asal Spanyol tidak bisa menjamin Romelu Lukaku akan main di laga kedua Piala Dunia lawan Maroko. Tapi dia pun masih berharap ada sebuah keajaiban dalam dua hari kedepan waktu Qatar.

Romelu Lukaku 

Roberto Martinez memang masih dibuat cemas oleh Romelu Lukaku apakah dia bisa main atau tidak ketika malawan timnas sepak bola Maroko. Tapi dia lega sekarang karena strikernya itu terlihat baik-baik saja.

Sementara itu, rasa senangnya semakin bertambah karena sudah melihat Lukaku bisa kembali berlatih dengan para pemain timnas Belgia yang lain di tengah fase grup Piala Dunia 2022 sedang bergulir.

Sekedar informasi, Romelu Lukaku telah membukukan 102 caps internasional bersama timnas Belgia dan mencetak 68 gol. 5 gol dia antaranya dia cetak pada edisi Piala Dunia sebeumnya masing-masing pada tahun 2014 dan 2018.

Timnas Belgia Berpotensi Pecahkan Rekor

Timnas Belgia telah terbukti dengan gerenasi emasnya mampu berada di peringkat kedua FIFA. Selain itu, di ajang internasional benua biru dan Piala Dunia juga memberikan kejutan-kejutan.

Sedangkan jika melawan Maroko menang, tim berjuluk De Rode Duivels akan menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu menangkan sembilan pertandingan fase grup secara beruntun.

Di sisi lain, timnas Belgia juga telah bertemu dengan wakil Afrika di Piala Dunia sebanyak empat kali. Rinciannya, menang 3 dan imbang 1. Terakhir kemenangan diraih saat melawan Tunisia pada Piala Dunia 2018 dengan skor telak 5-2 di laga kedua fase grup usai lawan Panama.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaGegara Son Heung-min, Pelatih Timnas Korea Selatan Kasih Teguran ke Fans
SelanjutnyaWales Kontra Iran Bakal Sengit, Sama-sama Butuh Poin Sempurna Demi 16 Besar