Awas Swiss, Timnas Serbia Siap Bikin Kejutan di Laga Pamungkas

Dragan Stojkovic tegaskan Serbia siap menghadapi Swiss. Dia minta para pemainnya harus bisa buat kejutan seperti di laga lain di Piala Dunia 2022. 

Gila Bola – Pelatih timnas Serbia, Dragan Stojkovic mendorong para pemainnya agar mampu memenangkan pertandingan terakhir melawan Swiss di 974 Stadium pada hari Jumat (2/12) malam WIB.

Desakan tersebut wajar. Sebab, masih ada tiga tim yang berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk menemani timnas sepak bola Brasil yang lebih dulu sudah lolos.

Jika melihat posisi di klasemen, timnas Serbia memang kurang menguntungkan karena berada di dasar dengan poin 1. Namun kemenangan lawan Swiss akan mengubah dengan catatan Kamerun juga kalah dari Brasil.

Incat Kemenangan Lawan Swiss

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dragan Stojkovic sadar betul persaingan di grup G memang cukup berat dengan adanya Brasil. Akan tetapi, dia akan berjuang untuk membantu tim berjuluk Elang meraih kemenangan. Seperti dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan mereka akan berjuang untuk finis di peringkat kedua di mana bersaing dengan Kamerun dan Swiss.

Dragan Stojkovic menyebutkan pertandingan terakhir sangat penting kontra Swiss. Dia menyatakan telah melihat banyak kejutan di Piala Dunia 2022 ini. Oleh karena itu, mereka juga siap untuk membuat kejutan di laga ketiga Grup G.

Sebagai informasi, Serbia sebenarnya hampir meraih kemenangan lawan Kamerun di laga kedua usai memimpin 3-1. Namun tim berjuluk Elang harus puas akhirnya bermain imbang setelah wakil asal Afrika melakukan perubahan tepat dalam pertandingan.

Dusan Vlahovic Bisa Tampil 

Timnas Serbia sebenarnya punya banyak senjata andalan untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Sebab, beberapa pemainnya bermain di klub besar di lima liga top Eropa. Salah satunya adalah Dusan Vlahovic. Dia diharapkan bisa menjadi mesin gol selama di Qatar.

Sayangnya, penampilan sang pemain sedikit terganggu karena masalah kebugaran. Akibatnya, dia cuma bermain 24 menit saja melawan Brasil di laga pembuka dan di pertandingan kedua memanaskan bangku cadangan.

Namun Dragan Stojkovic memberikan sinyal jika pesepak bola berusia 22 tahun yang sekarang berkarier di Juventus bisa main melawan timnas Swiss. Sang pelatih mengatakan jika kondisi fisiknya jauh lebih baik. Menurutnya, Dusan Vlahovic bisa jadi starter di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022.

Timnas Serbia 

Serbia bisa dibilang negara di Eropa yang kerap ikuti turnamen akbar sepak bola empat tahunan tersebut. Akan tetapi, sebagian besar saat mereka masih bernama Yugoslavia. Namun sejak berganti nama jadi Serbia belum pernah ke 16 besar Piala Dunia.

Pada edisi 2010 dan 2018 mereka cuma bisa tampil di fase grup saja. Jadi andai mereka bisa menang lawan Swiss dan lolos ke babak berikutnya menjadi sejarah baru untuk tim asuhan Dragan Stojkovic.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlasan Fernando Santos Pilih Rotasi Pemain Portugal Lawan Korea Selatan
SelanjutnyaPelatih Timnas Kroasia Komentari Mundurnya Roberto Martinez Latih Belgia