Alasan Fernando Santos Pilih Rotasi Pemain Portugal Lawan Korea Selatan

Fernando Santos bukan hanya sekedar istirahatkan pemain utama Portugal. Namun dia punya alasan lain mengapa harus mainkan lapis kedua kontra Korea Selatan. 

Gila Bola – Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos memastikan dia akan melakukan perubahan dalam starting saat menghadapi Korea Selatan.

Timnas Portugal dan Korea Selatan akan bertemu di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) malam WIB. Due kedua tim akan berlangsung di Education City Stadium.

Selecao das Quinas sendiri sudah dipastikan lolos ke 16 besar, tetapi grup ini di laga terakhir tetap seru. Sebab, masih ada tiga tim yang berpeluang menemani Portugal ke fase gugur. Menjelang turnamen, Fernando Santos punya alasan kuat mengapa ingin melakukan perubahan pemain.

Alasan Utama Fernando Santos Ingin Rotasi Pemain

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Portugal sendiri sudah lolos ke fase gugur usai menang lawan Uruguay. Artinya, mereka tak perlu lagi menurunkan kekuatan terbaiknya. Di sisi lain, mereka juga daftarkan 26 pemain untuk turnamen akbar sepak bola ini dan Fernando Santos pun akan berikan menit bermain bagi mereka yang tak tampil di laga pertama dan kedua.

Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan sejatinya para pemain utama kondisinya oke. Tapi dia bilang sebagai sebuah tim mereka harus terus bertumbuh. Namun di sisi lain, ada juga pemain yang mulai kelelahan yang mana bisa membuat cedera. Selain itu, ada pemain yang juga telah kantongi kartu kuning.

Meski terancam bisa kalah seperti timnas sepak bola Perancis yang menurunkan lapis kedua kontra Tunisia, tetapi Fernando Santos percaya dengan para pemain yang dia akan mainkan. Menurutnya, keputusan semacam ini perlu diambil.

Cristiano Ronaldo Berpotensi Tampil 

Ronaldo telah memberikan bukti bahwa bermain tanpa klub bisa tetap berkonsentrasi membela timnas sepak bola Portugal. Alhasil, banyak yang ingin melihat aksinya kembali saat Selecao das Quinas bertemu Korea Selatan di laga pamungkas Grup H. Apalagi baru-baru ini dia baru mengukir sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

Fernando Santos belum bisa memberitahu apakah CR7 bisa main sebagai starter atau tidak. Menurutnya, dia bisa bermain tergantung bagaimana saat sesi latihan. Jika semuanya baik-baik saja, sang pelatih bisa pastikan akan tampil di laga ketiga penyisihan grup.

Teranyar, Ronaldo mencetak gol ke gawang Uruguay usai bola dikirimkan oleh Bruno Fernandes. Awalnya, dinyatakan sebagai gol milik eks pemain Real Madrid. Namun belakangan diralat menjadi gol Bruno usai ditinjau ulang. Dengan demikian belum ada gol kedua dari penyerang veraran di Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal Nggak Takut Lawan Brasil 

Sebagai informasi, meski sudah lolos ke 16 besar tetapi grup ini belum mempunyai kepastian siapa yang jadi juara grup. Ada kemungkinan Portugal finis di peringkat pertama dan punya peluang bertemu Brasil di babak fase gugur.

Namun Fernando Santos tak khawatirkan itu. Menurutnya, ketika datang ke sebuah turnamen sepak bola seperti Piala Dunia harus siap karena tujuannya adalah memperjuangkan seauatu yang sangat penting.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Joshua Kimmich Akui Hari Tersulit Dalam Kariernya
SelanjutnyaAwas Swiss, Timnas Serbia Siap Bikin Kejutan di Laga Pamungkas