Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Joshua Kimmich Akui Hari Tersulit Dalam Kariernya

Joshua Kimmich secara terus terang menyatakan timnas Jerman gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia adalah yang terburuk dalam kariernya. 

Gila BolaJoshua Kimmich tidak bisa menutupi kekecewaannya usai timnas Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sang pemain benar-benar patah hati.

Jerman yang digadang-gadang bisa lolos harus kandas kontra Kosta Rika di laga pamungkas Grup E Piala Dunia, Jumat (2/12) dini hari WIB. Bermain di Al Bayt Stadium, skor akhir ditutup 2-4 untuk kemenangan Die Mannschaft.

Gol-gol timnas sepak bola Jerman dicetak oleh Serge Gnabry, brace Kai Havertz, dan Niclas Fuellkrug. Sedangkan gol dari Kosa Rika lewat Yeltsi Tajeda dan gol bunuh diri Manuel Neuer. Tersingkirnya pasukan Hansi Flick tak lepas kemenangan 2-1 yang diraih oleh Jepang lawan Spanyol di laga bersamaan.

Reaksi Joshua Kimmich 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kemenangan meyakimkan 4-2 timnas Jerman atas Kosta Rika benar-benar tidak ada artinya. Pasalnya, Jepang yang menjadi pesaing utama untuk lolos mampu menangkan pertandingan kontra Spanyol. Gol-gol Samurai Biru dari Ritsu Doan dan Ao Tanaka. Tiga poin tersebut membuat mereka lolos dari status juara grup E Piala Dunia 2022.

Joshua Kimmich pun berat untuk menerima kekalahan tersebut. Seperti dikutip dari Sportsmax, pesepak bola berusia 27 tahun mengatakan secara pribadi jika tersingkirnya Jerman adalah hari terburuk dalam karier sepak bolanya. Dia juga menyebutkan sebagai hari tersulit.

Sang pemain juga menyatakan semuanya semakin buruk karena timnas Jerman sudah dua kali tersingkir lebih cepat di Piala Dunia, di tengah Euro. Menurut Joshua Kimmich, empat tahun ini benar-benar terasa pahit di mana negaranya gagal di turnamen internasional yang bergengsi.

Kebobolan Mudah

Timnas Kosta Rika sempat memberikan kejutan di mana mampu memimin 2-1 tak lepas dari gol bunuh diri yang dicetak oleh Manuel Neuer. Akan tetapi, para pemain timnas Jerman langsung bereaksi cepat di mana ada brace dari Kai Havertz menit ke 73 dan 85. Sedangkan gol penutup dicetak oleh Niclas Fuellkrug.

Ilkay Gundogan pun menilai timnas sepak bola Jerman terlalu mudah kebobolan di laga pamungkas Piala Dunia. Dari segi permainan, dia bilang timnya juga mudah kehilangan bolda dan kehilangan peluang untuk mencetak gol juga terlalu mudah.

Pemain yang berkarier untuk Manchester City ini juga meminta agar rekan satu timnya agar bercermin setelah timnas Jerman yang dia menilai tak bermain bagus lawan Kosta Rika.

Timnas Jerman 

Sementara itu, ini merupakan untuk kedua kalinya secara beruntun timnas Jerman gagal lolos dari fase grup. Pertama terjadi pada tahun 2018. Pada saat itu, mereka cuma menang sekali lawan Swedia. Kemudian masing-masing kalah lawan Meksiko dan Korea Selatan.

Untuk edisi Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Jerman dikalahkan 1-2 Jepang, bermain imbang lawan Spanyol dan menang menghadapi Kosta Rika.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMasih Ada 1 atau 2 Milimeter! Alasan Bola Out Jepang Disahkan Sebagai Gol
SelanjutnyaAlasan Fernando Santos Pilih Rotasi Pemain Portugal Lawan Korea Selatan