Masih Ada 1 atau 2 Milimeter! Alasan Bola Out Jepang Disahkan Sebagai Gol

Akhirnya muncul image yang menjelaskan mengapa bola out Jepang dihitung sebagai gol ke gawang Spanyol. Si bundar belum sepenuhnya melewati garis akhir lapangan.

Gila Bola – Sayangnya, image ini bukan datang dari keterangan resmi FIFA. Sampai menit ini, FIFA masih bungkam soal bola out Jepang yang disahkan sebagai gol dalam kemenangan 2-1 atas Spanyol pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022, tadi malam.

Gambar di atas diambil dari sekian banyak image yang beredar dan mengomentari disahkannya gol Ao Tanaka, yang menyebabkan skor berubah menjadi 2-1 bagi keunggulan Samurai Biru, sekaligus di saat yang sama menyingkirkan juara 2014 Jerman, pulang lebih awal dari resort mewah mereka di tepi pantai Qatar, dua jam jauhnya dari pusat ibukota Doha.

Kita hanya bisa menduga-duga bahwa lengkungan bola belum sepenuhnya melewati garis akhir lapangan. Masih ada 1 atau 2 milimeter lagi sebelum bola disepak oleh Kaoru Mitoma ke depan gawang Unai Simon dan disundul Ao Tanaka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sekali lagi ini bukan keterangan resmi FIFA. Biasanya badan otoritas bola dunia itu merilis image yang mendukung keputusan wasit, memperlihatkan bola sudah lewat atau belum sepenuhnya melewati garis gawang. Makin lama FIFA berdiam diri, kian liar spekulasi yang mengatakan gol ini dengan sengaja disahkan sebagai balas dendam terhadap timnas Jerman

Bagaimana Jerman Tersingkir oleh Gol Ao Tanaka

Jepang bukan sedang berhadapan langsung dengan Jerman pada laga terakhir Grup E. Jepang tengah bertanding lawan Spanyol.

Gol dari Alvaro Morata menyebabkan La Roja unggul lebih dulu, sebelum dua pemain pengganti yang dimasukkan pada awal paruh kedua, Ritsu Doan dan Ao Tanaka, keduanya mencetak gol dalam selang 2 menit dan 22 detik satu sama lain.

Gol kedua Jepang ini menyebabkan tiga poin ditambahkan bagi koleksi poin Samurai Biru, berujung menduduki posisi pertama klasemen Grup E dengan nilai 6, sehingga kemenangan Jerman atas Kosta Rika menjadi sia-sia. DFB-Team hanya memiliki 4 poin, kalah selisih gol (6:5) dibandingkan Spanyol (9:3).

Posisi Akhir Klasemen Grup E Piala Dunia 2022

Setelah tiga pertandingan grup maka posisi akhir klasemen akhir Grup E adalah sebagai berikut:

  • Jepang, poin 6, selisih gol 4:3
  • Spanyol, poin 4, selisih gol 9:3
  • Jerman, poin 4, selisih gol 6:5
  • Kosta Rika, poin 3, selisih gol 3:11

Apakah Ini Balas Dendam FIFA Terhadap Jerman?

Jerman merupakan salah satu tim yang paling bikin FIFA panas karena memojokkan tuan rumah Qatar. Tidak adanya rilis resmi FIFA soal bola out Jepang memunculkan spekulasi otoritas bola dunia itu tengah membalas perlakuan skuad Hansi Flick.

Usai larangan mengenakan ban kapten dengan warna-warni pelangi, skuad Jerman memutuskan berfoto sebelum laga pertama Grup E lawan Jepang dengan pose menutup mulut, sebagai protes terhadap hak-hak kaum LGBTQ dan hak-hak imigran asal Asia Selatan yang dipekerjakan sebagai buruh pembangunan stadion.

Sebagai balasan, penonton tuan rumah Qatar menggunakan foto Mesut Ozil, yang pernah memprotes perlakuan diskriminatif PSSI-nya Jerman, sebagai ejekan terhadap Die Mannschaft pada laga Jerman berikutnya yang usai 1-1 lawan Spanyol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLihat Tampang Wasit Victor Gomes yang Sahkan Bola Out Jepang Sebagai Gol
SelanjutnyaTimnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Joshua Kimmich Akui Hari Tersulit Dalam Kariernya