Lihat Tampang Wasit Victor Gomes yang Sahkan Bola Out Jepang Sebagai Gol

Ini lho tampang wasit asal Afrika Selatan, Victor Gomes, yang viral setelah mengesahkan gol Jepang yang didahului bola out. Kemenangan Jepang secara tak langsung menyingkirkan juara 2014, Jerman.

Gila Bola – Nama Victor Gomes mendunia dalam beberapa jam lagi, Jumat (2/12) setelah secara kontroversial mengesahkan gol kedua Jepang ke gawang Spanyol, meski pun assist dari Kaoru Mitoma didahului bola melewati garis batas akhir. Sebagai akibatnya Jerman tersingkir!

Jika gol kedua Jepang oleh Ao Tanaka itu dibatalkan karena didahului bola yang sudah terlanjur out, dan skor akhir Jepang vs Spanyol usai 1-1 maka Jerman lah yang akan lolos ke 16 besar, bukan Jepang, karena memiliki keunggulan selisih gol.

Dengan demikian Die Mannschaft kini sudah dua kali disingkirkan oleh tim asal Asia di ajang Piala Dunia. Pada turnamen 2018 di Rusia, mereka disingkirkan Korea Selatan dengan dua gol pada masa injury time menit 94 dan 96.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kini mereka secara tidak langsung disingkirkan oleh kemenangan Samurai Biru 2-1 atas La Roja. Tidak secara langsung, tetapi konsekuensinya sang juara dunia empat kali itu pulang lebih awal dari Qatar.

Siapakah Victor Gomes Wasit Pengadil Laga Jepang vs Spanyol?

Wasit dengan nama lengkap Victor Miguel de Freitas Gomes ini berasal dari Afrika Selatan, kelahiran 15 Desember 1982.

Ia pernah terpilih dua kali sebagai wasit terbaik pada musim 2012–13 and 2017–18 untuk liga domestik negeri itu.

Pernah pula mendapatkan pujian karena menolak suap sebesar 300.000 Rand (mata uang Afrika Selatan), yang setara dengan Rp 276 juta, guna mengatur skor akhir pertandingan klub Nigeria Plateau United vs klub Aljazair USM Alger.

Jika Gol Tanaka Dibatalkan, Jerman Lolos

Berbagai media menyoroti keputusan wasit Victor Gomes karena bola sudah jelas-jelas out sebelum dikirimkan sebagai umpan tarik oleh Kaoru Mitoma menjadi assist untuk gol Ao Tanaka.

Jika gol itu dibatalkan usai wasit melihat layar VAR maka skor pertandingan Jepang vs Spanyol diasumsikan akan usai 1-1. Jika demikian maka perolehan nilai Jepang hanya 4, bukan 6, dan mereka akan menduduki posisi ketiga Grup E karena kalah selisih gol dibandingkan Jerman.

Pada jam yang sama pasukan Hansi Flick berhasil memaksakan kemenangan 4-2 atas Kosta Rika yang menjadikan selisih gol mereka 6:5, berbanding milik Jepang 3:3 jika gol Tanaka dibatalkan karena bola sudah terlanjur out.

Laga 16 Besar Piala Dunia 2022

Dengan demikian maka Jepang selaku tim urutan pertama Grup E akan menghadapi tim yang menduduki posisi kedua Grup F, Kroasia.

Sementara itu Spanyol akan bertemu tim yang di atas kertas akan lebih mudah, Maroko, yang menduduki ranking 22 dunia dalam daftar FIFA.

Pertandingan babak 16 besar Jepang vs Kroasia akan berlangsung 5 Desember 2022 pukul 22.00 WIB, sedangkan laga Maroko vs Spanyol akan berlangsung 24 jam kemudian pada jam yang sama.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKronologi Tersingkirnya Jerman Dari Piala Dunia 2022 Meski Menang Besar Atas Kosta RIka
SelanjutnyaMasih Ada 1 atau 2 Milimeter! Alasan Bola Out Jepang Disahkan Sebagai Gol