Kronologi Tersingkirnya Jerman Dari Piala Dunia 2022 Meski Menang Besar Atas Kosta RIka

Hasil pertandingan Kosta Rika vs Jerman berakhir dramatis, Der Panzer menang tapi tersingkir dari Piala Dunia 2022!

Gila Bola – Sebuah laga penuh drama antara Kosta Rika vs Jerman di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 pada hari Jumat (3/12) dinihari tadi. Der Panzer menang dengan skor 2-4 namun harus tersingkir dari Piala Dunia Qatar!

Semua tampak indah awalnya bagi Jerman, terutama di babak pertama, Mereka unggul 0-1 atas Kosta Rika sementara Spanyol unggul 0-1 atas Jepang!

Namun semua menjadi berantakan bagi Der Panzer di babak kedua, penuh drama hingga pemain Jerman tidak fokus!

Awal Yang Indah Untuk Jerman 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Semua berjalan lancar pada awalnya bagi Jerman, mereka unggul penguasaan bola dan menekan Kosta Rika, bahkan sudah memimpin saat laga baru berjalan 10 menit melalui gol Serge Gnabry usai kerjasama apik antara Jamal Musiala dan Raum, skor 0-1.

Lalu semenit kemudian Jerman mendapatkan kabar menggembirakan dari pertandingan Grup E lainnya, yaitu laga antara Jepang vs Spanyol, Alvaro Morata menjebol gawang Jepang.

Wah ini tampak seperti kabar bagus tentunya, Jerman cukup menang satu gol pun pasti akan lolos ke 16 besar asalkan Jepang kalah, ya gak!

Pertandingan kembali berlanjut dan Kosta Rika mulai berjuang untuk bangkit, dan mulai tampil lepas keluar dari posisi bertahan, namun belum sampai benar-benar mengancam gawang Jerman.

Babak pertama berakhir skor masih bertahan 0-1 untuk keunggulan Jerman, masih aman! Masih bisa dikejar karena poin Jerman kini 4 dan Jepang masih 3 poin! Hingga titik ini selisih gol Jerman 0, ini penting untuk anda ingat!

Babak Kedua Penuh Drama

Babak kedua pun dimulai, nah ini dia mulai drama! Kabar buruk mulai datang bagi Jerman, Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di laga sebelah! Ini adalah kabar buruk banget! Kenapa begitu?

Begini ceritanya … sebelum laga matchday terakhir ini berlangsung, klasemen Grup E adalah sebagai berikut:

  • Spanyol di posisi puncak, poin 4, selisih gol 7
  • Jepang kedua, poin 3, selisih gol 0
  • Kosta Rika, poin 3, selisih gol -3
  • Jerman, poin 1, selisih gol -1

Jadi saat Jerman berhasil mencetak gol di babak pertama, poin mereka naik menjadi 4 dengan selisih gol 0, sementara di babak yang sama di laga lainnya Spanyol masih unggul sehingga Jepang poin tetap 3 dan selisih gol -1.

Di titik ini Jerman hanya memiliki tugas untuk menang atas Kosta Rika dengan skor berapapun untuk menyingkirkan Jepang dan tampaknya tak akan sulit apalagi lawannya Kosta Rika, seharusnya!

Namun di babak kedua saat Jepang menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 melawan Spanyol, selisih gol Jepang kembali menjadi 0 dan poin Samurai Biru menjadi 4! Ini gawat karena Jerman kini memiliki poin yang sama, selisih gol sama dengan Jepang namun Jerman kalah di head to head, skuad Hansi Flick maksimal hanya bisa mendapatkan maksimal 4 poin saja dan hanya mengandalkan keunggulan selisih gol jika poin mereka sama dengan Jepang! Jerman butuh lebih banyak gol!

Pemain Jerman Gagal Fokus

Sementara itu Kosta Rika mulai mengancam, mungkin pikiran pemain Jerman mulai tidak fokus mendengar kabar gol Jepang tersebut.

Dan semakin tidak fokus lagi saat mendengar kabar Jepang berhasil membalikkan keunggulan atas Spanyol menjadi 2-1! Ini kacau Jerman terancam gagal lolos ke babak sistem gugur!

Pada posisi ini Jepang mengantongi 3 poin tambahan menjadi 6 poin dengan selisih gol 1, jadi meski Jerman menang berapapun, mereka tak akan bisa lolos ke 16 besar karena posisi klasemen Grup E kini berubah total! Jepang di posisi puncak dan Spanyol posisi kedua!

Sembari menanti keajaiban agar Spanyol bisa menang atas Jepang, Jerman justru kebobolan dua gol Kosta Rika dan merubah kedudukan menjadi 2-1! Makin kacau! Apalagi gol kedua Kosta Rika dicetak karena gol bunuh diri Manuel Neuer, menunjukkan betapa tidak fokusnya para pemain Jerman.

Menang Tapi Tersingkir

Jerman segera bangkit dan berhasil melesakkan tiga gol tambahan lagi hingga akhir babak kedua dan memastikan kemenangan atas Kosta Rika menjadi 2-4.

Lalu bagaimana dengan pertandingan sebelah? Rupanya skor tak berubah antara Jepang vs Spanyol, berakhir dengan skor 2-1! Maka resmi Jerman tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Jepang dan Spanyol melaju ke babak 16 besar!

Klasemen Grup E Setelah Matchday Terakhir

  1. Jepang, poin 6, selisih gol 1
  2. Spanyol, poin 4, selisih gol 6
  3. Jerman, poin 4, selisih gol 1
  4. Kosta Rika, poin 3, selisih gol -8
PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLihat Bola Out Jepang Disahkan Wasit Sebagai Gol, Jerman Seharusnya Lolos ke 16 Besar!
SelanjutnyaLihat Tampang Wasit Victor Gomes yang Sahkan Bola Out Jepang Sebagai Gol