DEAL! Arsenal Tuntaskan Transfer Leandro Trossard dari Brighton Senilai 394 Milyar

Gila Bola – Seperti yang kami perkirakan sebelumnya, langkah transfer Arsenal untuk Leandro Trossard benar-benar berjalan dengan cepat saat raksasa London Utara sekarang telah menyelesaikan kesepakatan.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa The Gunners sudah mencapai kesepakatan penuh dengan pihak Brighton untuk transfer penyerang internasional Belgia tersebut, sementara kesepakatan pribadi juga sudah diselesaikan lebih awal.

Leandro Trossard sekarang akan segera menandatangani kontraknya di Arsenal, tes medis akan dilakukan di London, dan diharapkan bahwa pengumuman transfer resminya akan segera menyusul.

Mahar 394 Milyar

Menurut laporan Fabrizio Romano, Arsenal telah mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak Leandro Trossard dengan mahar transfer senilai Rp 394 Milyar plus bonus senilai Rp 113 Milyar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jadi biaya transfernya bisa menelan mahar sekitar Rp 507 Milyar, harga yang cukup bagus bagi The Gunners mengingat kualitas sang penyerang Belgia dan situasi kontraknya saat ini di Stadion Amex.

Sebenarnya kontrak Leandro Trossard akan berakhir pada akhir musim ini, tapi Brighton telah mengambil opsi perpanjangan kontrak mereka selama 12 bulan tambahan, jadi kontrak pemain 28 tahun itu berjalan hingga 30 Juni 2024.

Penuhi Kebutuhan Arsenal

Transfer keluar Leandro Trossard memang tidak bisa terelakkan lagi usai penyerang internasional Belgia itu bermasalah dengan manajer anyar Roberto de Zerbi, membuat sang pemain kemudian tersingkir dari skuad.

Sejak itu dia telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Stadion Amex, dan Arsenal kemudian memanfaatkan situasi tersebut untuk kini akhirnya berhasil mereka datangkan ke stadion Emirates dengan harga yang wajar.

Manajer Mikel Arteta sudah menjelaskan di awal jendela transfer Januari ini bahwa timnya pasti akan memanfaatkan jendela transfer untuk merekrut pemain baru dan memperkuat skuad yang saat ini memimpin perburuan gelar Premier League.

Kualitas Terbukti

Transfer Leandro Trossard, meski bukan pemain muda lagi, mungkin memang menguntungkan bagi Arsenal karena beberapa faktor, pertama, dia bisa memberi dampak langsung tanpa menunggu lama karena pengalamannya di Premier League.

Kedua, secara kualitas dia juga sudah terbukti, termasuk mencetak tujuh gol dan mengemas tiga assist dalam 16 penampilannya di Premier League bagi Brighton di musim ini.

Ketiga, dia bisa diperankan sebagai gelandang serang, pemain sayap, atau bahkan striker sentral, sehingga keserbagunaannya akan sangat berguna bagi manajer Mikel Arteta untuk meramu taktik di skuadnya dan merotasi pemainnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRonaldo, Messi, Ramos, Mbappe, Semua Kebagian Gol, Sisa Neymar Gagal Penalti
SelanjutnyaBarcelona Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey Bermodal Lima Gol