Fred Starter, Antony Cadangan, Ini Starting XI Manchester United Kontra Tetangga Berisik

Gila BolaManchester United akhirnya telah mengumumkan starting XI untuk pertandingan derby melawan rival berisik Manchester City di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (14/1) malam WIB.

Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua tim, dengan Manchester United akan membutuhkan kemenangan untuk terus bertahan di empat besar dan bahkan mulai menantang gelar Premier League.

Sementara bagi Manchester City, mereka harus menang demi terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal dengan kedua tim saat ini terpaut lima angka di klasemen Premier League setelah sama-sama memainkan 17 pertandingan.

Starting XI Manchester United

Ada sedikit kejutan di tim yang diturunkan Erik ten Hag untuk menghadapi derby Manchester keduanya, dengan dia memilih untuk membangkucadangkan Antony, yang di kekalahan derby sebelumnya banyak disorot karena dianggap kurang membantu pertahanan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebagai gantinya, bos Belanda menurunkan Bruno Fernandes sebagai gelandang sayap, dengan Christian Eriksen sebagai gelandang No.10 bersama Marcus Rashford di sisi kiri serangan dan Anthony Martial di pusat serangan.

Di jantung pertahanan, Luke Shaw masih diandalkan sebagai bek tengah dengan Tyrell Malacia di bek kiri, dengan Raphael Varane dan Aaron Wan-Bissaka melengkapi kuartet pertahanan dengan absennya Diogo Dalot. David de Gea jelas akan tetap berada di bawah mistar.

Starting XI Manchester City

Phil Foden dan Erling Haaland sama-sama mencetak hattrick di derby sebelumnya dalam kemenangan 6-3 bagi Manchester City dan jelas keduanya kembali dipercaya turun sebagai starter di laga ini.

Satu sisi lain ditempati oleh Riyad Mahrez, yang berarti Jack Grealish harus memulai dari bench, sementara Rodri, Kevin de Bruyne, dan Bernardo Silva membentuk trio lini tengah untuk mendominasi pertandingan.

Sementara Ruben Dias cedera, dan mungkin juga John Stones, Pep Guardiola memilih Nathan Ake dan Manuel Akanji di jantung pertahanan dengan Aymeric Laporte dicadangkan. Kyle Walker kembali ke bek kanan dan Joao Cancelo di kiri untuk melindungi gawang Ederson Moraes.

United Perlu Hindari Kekalahan Beruntun

Manchester United benar-benar inferior melawan rival sekota mereka belakangan ini, kalah di tiga pertemuan terakhir mereka dan kalah di dua laga kandang terbaru mereka melawan Manchester City di Old Trafford.

Tapi pasukan Erik ten Hag akan datang ke laga ini dengan modal positif usai berada dalam delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk enam laga pasca jeda Piala Dunia dan lima di antaranya berakhir dengan clean sheet.

Manchester City tidak kebobolan dalam lima dari enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan Manchester United di semua kompetisi dan menarik untuk dilihat apakah mereka mampu mempertahankan rekor itu di sin.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Barito Putera vs Madura United: Tuan Rumah Gagal Balas Dendam, Sape Kerrab Tempel Pemuncak Klasemen
SelanjutnyaPersib Bandung vs Bhayangkara FC dan Arema vs Borneo FC Ikut Ditunda