Leicester City Geram Sesi Latihan Tertutupnya Dimata-matai dengan Drone

Gila Bola – Leicester City geram karena drone telah digunakan untuk memata-matai sesi latihan yang mereka gelar jelang laga melawan Brighton pada Sabtu (21/1) malam.

Perangkat membawa kamera itu diterbangkan di atas beberapa pemain top Leicester City, termasuk bintang Inggris James Maddison dan sang manajer, Brendan Rodgers, di saat The Foxes tengah menggelar latihan tertutup pekan ini.

Terkait hal ini, petugas keamanan klub sudah mendatangi operator drone yang berada di luar kamp latihan. Namun, pemilik drone mengaku punya hal untuk menerbangkan drone mereka di atas fasilitas tersebut darii luar perimeternya.

Rekaman videonya kemudian beredar secara online, seperti saat petugas keamanan mengancam akan memanggil polisi dan beberapa potongan video yang menggambarkan suasana latihan serta rencana skuad The Foxes lakukan set-piece.

Leicester City Usut Sampai Tuntas 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

“Pelakunya menyatakan tak mau pergi. Dia merekam kegiatan latihan yang harusnya dirahasiakan,” ujar sebuah sumber di skuad Leicester City.

“Latihan itu menjadi bagian penting dari taktik tim dan rim lawan bisa mendapat bocoran sebelum pertandingan, dan bisa menjadi masalah besar,” tambah sumber tersebut, seperti dilansir SunSport.

“Setelah sesi latihan, skuad kemudian mendiskusikannya. Sejak saat itu kami diberi tahu, klub telah mengambil langkah lanjutan karena hal serupa itu pernah terjadi sebelumnya dan begitu juga pada tim rival,” ujarnya.

“Beberapa rekaman latihan kami sudah beredar di YouTube dan TikTok, dan tak tahu di mana lagi,” tambahnya.

Kasus Leicester Ini Pernah Terjadi Sebelumnya

Sebelumnya pernah diberitakan, mantan pelatih Leeds United Marcelo Bielsa mengaku telah mengirim seorang pegawai klub untuk memata-matai sesi latihan Derby County, sebelum sebuah pertandingan Championship di tahun 2019.

Klub itu kemudian dijatuhi sanksi denda oleh Liga Sepak Bola Inggris (EFL), dan menyatakan upaya seperti itu tidak sportif dan ilegal. EFL kemudian mengeluarkan undang-undang yang melarang untuk melihat sesi latihan tim lawan dalam waktu 72 jam.

Leicester City akan menjamu Brighton yang saat ini tengah berada di atas angin. Brighton saat ini berada di urutan tujuh, sementara Leicester tengah merosot ke urutan 15 di pekan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlasan Harry Maguire Tak Boleh Dijual Manchester United
SelanjutnyaHasil Bali United vs PSM Makassar di Liga 1: Diwarnai Dorong-dorong Pemain dan Kartu Merah, Yuran Fernandes Hindarkan Juku Eja dari Kekalahan