Liverpool Ketar-ketir Jurgen Klopp Dirayu Gabung Klub Rival

Liverpool tengah ketar-ketir setelah pelatih Jurgen Klopp diberitakan tengah dibujuk pindah dan gabung klub rival, Newcastle United.

Gila Bola – Secara mengejutkan, Newcastle United berniat membajak pelatih asal Jerman itu untuk membawa mereka meraih kejayaan di Liga Premier maupun Liga Champions.

Diungkapkan Football Insider, Jurgen Klopp secara terbuka telah menyatakan komuitmen terhadap pekerjaannya belum lama ini, termasuk setelah pemilik klub Fenway Sports Group berniat untuk menjual Liverpool.

Namun beberapa pengamat menyatakan, Klopp mulai melirik proyek yang dicanangkan Newcastle – dan itu makin meningkat dalam beberapa pekan terakhir, terlebih karena The Magpies kini makin naik daun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jurgen Klopp dikabarkan kerap bertanya-tanya mengenai rencana Newcastle dan apa yang akan dilakukan klub itu selanjutnya, termasuk rencana pembelian pemain di bursa transfer bulan Januari, dan juga musim panas mendatang.

Jurgen Klopp Sukses Bawa Liverpool Raih Trofi

Pelatih berusia 55 tahun itu sukses membawa The Reds amankan trofi Liga Premier dan Liga Champions selama kepemimpinannya di Anfield sejauh ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan juga sudah menangkan trofi Piala Dunia Antarklub, Piala Liga, Community Shield dan Piala FA selama Klopp mengasuh di klub Merseyside tersebut.

Diungkapkan Caught Offside, Jurgen Klopp telah menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia, dan Newcastle bisa lakukan kudeta besar jika berhasil memboyong pelatih asal Jerman itu dari Liverpool. The Magpies juga memiliki proyek yang ambisius, di samping telah datangkan banyak pemain baru.

Mereka sekarang menjadi klub terkaya di dunia, dan Newcastle ingin memenangkan Liga Premier maupun Liga Champions di tahun-tahun mendatang. Datangkan manajer yang mumpuni tentunya akan menjadi langkah yang tepat bagi mereka.

Jurgen Klopp Lebih Punya Daya Tarik

Eddie Howe sendiri telah tunjukkan pekerjaan yang luar biasa di St James’ Park sejauh ini, meskipun harus diakui mantan manajer Bournemouth itu tetap saja tak sebagus Jurgen Klopp. Kedatangan Klopp – yang pernah sukses bersama Mainz dan Borussia Dortmund, itu pastinya akan menjadi peningkatan yang masif bagi Newcastle.

Jurgen Klopp juga dinilai memiliki daya tarik yang besar secara global, dan dia bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain-pemain papan atas Eropa untuk gabung Newcastle.

Liverpool saat ini tengah hadapi masa depan yang tak pasti setelah FSG ingin segera menjual klub raksasa Merseyside tersebut. Tentunya akan menarik untuk melihat, apakah The Reds akan segera kedatangan pemilik baru yang bisa menstabilkan klub dengan cepat, baik di dalam maupun luar lapangan.

Sukses Jurgen Klopp di Awal Karir Melatihnya

Klopp habiskan sebagian besar karir bermainnya di klub Jerman, Mainz 05. Dia awalnya bermain sebagai seorang striker, tetapi kemudian pindah ke lini belakang. Klopp baru menjadi pelatih setelah pensiun di tahun 2001 – dan menjadi manajer di klub awalnya tersebut.

Menjadi pelatih Mainz, Klopp langsung meroket dengan membawa klub itu promosi ke Bundesliga di tahun 2004.

Sayangnya, Mainz kembali degradasi di musim 2006/07, dan tak bisa mencapai promosi lagi, Klopp akhirnya mengundurkan diri tahun 2008 sebagai pelatih terlama yang pernah mengasuh Mainz.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArgentina Menang 2-0 Atas Meksiko, Buka Harapan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022
SelanjutnyaKroasia Tak Mau Imbang Lagi, Kanada Pun Bangkit Demi Lolos ke Fase Knockout