Mantap, Eddie Nketiah Mulai Dilirik Mikel Arteta

Mikel Arteta telah memberikan sinyal kuat Eddie Nketiah akan dia percayakan sebagai starter untuk gantikan Gabriel Jesus. 

Gila Bola – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta telah menantang Eddie Nketiah untuk mengambil kesempatannya bermain reguler di tim utama.

Seperti diketahui, klub Liga Inggris asal London Utara sedang dibuat pusing karena Gabriel Jesus mengalami cedera lutut dan membuatnya harus menepi selama tiga bulan.

Dengan menepinya sang penyerang, Arsenal diberitakan bakal aktif di bursa transfer Januari mendatang. Sejumlah pemain telah dikaitkan akan menuju ke Emirates Stadium untuk menggantikan Gabriel Jesus.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun dengan kesulitan mencari striker berkualitas di tengah musim membuat klub Liga Inggris mulai berpikir memanfaatkan Eddie Nketiah. Mikel Arteta memberikan sinyal bakal berikan menit bermain yang banyak untuk striker muda di paruh kedua musim 2022/23.

Percayakan Eddie Nketiah 

Eddie Nketiah merupakan jebolan akademi Arsenal yang berhasil promosi ke tim utama klub sepak bola asal London Utara. Dia dianggap punya masa depan yang menjanjikan, tetapi sejauh ini terhalang untuk bermain reguler. Mikel Arteta lebih menggunakan yang lebih berpngalaman.

Gabrlel Jesus yang diboyong dari Manchester City memang memberikan pengaruh besar. Namun dengan cederanya sang pemain, Arteta sepertinya akan mengandalkan Eddie Nketiah dalam urusan mencetak gol.

Dikutip dari Metro, Mikel Arteta mengatakan jika Eddie selalu siap. Sang pelatih menyebutkan penyerang muda ini sudah tahu untuk peluangnya.

Jadi Ajang Pembuktian 

Eddie Nketiah sendiri bukan pilihan utama di bawah asuhan Mikel Arteta. Sang pemain pernah dipinjamkan selama enam bulan ke Leeds United. Namun tidak lama, di mana sang pelatih ingin dia kembali. Tapi berdasarkan statistiknya, dia selalu main dari bangku cadangan.

Musim ini, sebelum jeda Piala Dunia Edduie Nketiah memang bermain 12 pertandingan di Liga Inggris. Namun semuanya tak sebagai starter. Bahkan belum ada yang bermain selama 45 menit dan belum cetak gol.

Situasi ini jelas bisa membuat Arsenal kesulitan dalam urusan mencetak gol. Tapi di Liga Europa, dia sudah mengemas 2 gol plus 1 assist. Di sisi lain, dia dikontrak hingga 2027. Dengan demikian, cederanya Gabriel Jesus bisa jadi ajang pembuktian bahwa dia memang pantas bermain reguler.

Bisa Starter Lawan West Ham 

Arsenal akan kembali melanjutkan pertamdingan Liga Inggris 2022/23 melawan West Ham United, Selasa (27/12) dini hari WIB. Mikel Arteta kemungkinan besar bakal mempercayakannya sebagai starter di laga ini.

The Gunners sendiri sekarang sedang melakukan pemusatan latihan di Dubai. Eddie Nketiah dimainkan sebagai starter dalam tiga laga beruntun, tetapi baru bisa bikin satu gol ke gawang Lyon. Sedangkan kontra AC Milan,dan Juventus dia gagal cetak gol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJika Bisa Kontrak Pemain Manapun di Dunia Ini, Ten Hag Bakal Pilih Bintang Inggris Ini
SelanjutnyaGelandang Timnas Maroko Ini Banjir Tawaran, Ada dari Inggris dan Spanyol