Performa Top Luke Shaw Bantu Keputusan Transfer Erik ten Hag di Manchester United

Gila BolaLuke Shaw telah empat kali bermain sebagai bek tengah bagi Manchester United terlepas dari posisi aslinya sebagak bek kiri, dan dia telah tampil mengesankan di sana.

Terbaru adalah penampilannya dalam pertandingan derby melawan Manchester City, dengan dia berhasil menetralisir ancaman Erling Haaland dan membantu The Red Devils meraih kemenangan 2-1 di Old Trafford.

Penampilan Luke Shaw yang mengesankan di jantung pertahanan telah memberi keputusan transfer yang lebih mudah dibuat untuk Manchester United di jendela transfer musim panas mendatang.

Masalah di Pertahanan

Di musim lalu, Manchester United memiliki masalah pokok di pertahanan karena mereka kebobolan hingga 57 gol dalam 38 pertandingan mereka di Premier League, membuat mereka gagal finish di empat besar klasemen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof gagal tampil meyakinkan sementar Raphael Varane kerap bermasalah dengan kebugaran, manajer Erik ten Hag akhirnya memutuskan untuk mengontrak Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Bek Prancis dan bek Argentina itu kemudian menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Manchester United dengan keduanya terlihat saling melengkapi dengan baik dan tampil solid satu sama lain.

Alihkan Shaw ke Bek Tengah

Kemenangan gelar timnas Argentina di Piala Dunia berarti Lisandro Martinez masih diberi waktu lebih untuk menikmati masa istirahat sejenak guna merayakan kesuksesan negaranya, membuatnya tidak kembali ke Carrington hingga 28 Desember.

Padahal di saat itu Manchester United sudah harus memulai laga kompetitif mereka dan dengan dia belum kembali, manajer Erik ten Hag memutuskan untuk memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah guna menggantikan posisi mantan bek Ajax.

Dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof sama-sama menggunakan kaki kanan, eks bek Southampton berkembang pesat saat dimainkan di bek tengah kaki kiri dan berhasil melewati ujian melawan Nottingham Forest, Wolves, dan Bournemouth.

Pembuktian di Laga Besar

Terlepas dari performa itu, Roy Keane, diberitakan dari Sky Sports, mendesak Erik ten Hag agar tidak memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah di pertandingan melawan tim tangguh, tapi ternyata bos Belanda tidak menggubris dan tetap memainkannya melawan Manchester City.

Menghadapi Erling Haaland, yang mencetak 27 gol dalam 23 penampilan, pemain internasional Inggris bermain sangat baik untuk menjaga pertahanan dan tidak mengizinkan striker Norwegia itu memiliki satu pun tembakan tepat sasaran.

Manajer Erik ten Hag jelas memandang Luke Shaw sebagai opsi yang sah sebagai bek tengah dan tidak akan memainkannya melawan tim sekelas Manchester City jika dia tidak melakukannya.

Permudan Keputusan Transfer

Penampilan Luke Shaw yang kuat di jantung pertahanan tentu saja akan memudahkan keputusan Erik ten Hag soal transfer, dengan dia sekarang tidak perlu pusing mencari bek tengah baru dan tidak perlu memperkuat area itu musim panas mendatang, menurut MEN.

Sebagai gantinya, bos Belanda bisa fokus untuk menggunakan dana transfer yang dimilikinya guna memperkuat area lain yang lebih mendesak, seperti gelandang sentral atau striker No.9 kelas dunia.

Lisandro Martinez kemungkinan masih akan kembali ke tempatnya dalam beberapa kesempatan, apalagi dengan jadwal yang sangat padat, namun Luke Shaw jelas sekarang telah menjadi opsi lain yang sangat bagus bagi Erik ten Hag di jantung pertahanan Manchester United.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaSempat Frustasi, Ronald Araujo Kini Full Senyum Bareng Barcelona
SelanjutnyaParis Saint-Germain Saingi Arsenal dan Chelsea Kejar Penyerang Murah Monchengladbach