Resep, Cara Bermain, Formasi Unai Emery Terbukti Bikin Man United Menderita

Gilabola.com – Inilah laga pertama Unai Emery sebagai pelatih baru Aston Villa. Hasilnya? Mereka unggul dua gol atas tamunya Manchester United dalam waktu 10 menit pertama pertandingan di Villa Park.

Sang pelatih Spanyol itu ditunjuk menduduki kursi panas Aston Villa pada 24 Oktober 2022, tetapi baru bisa mendampingi anak buahnya pada Minggu 6 November karena masa izin kerja yang baru keluar awal bulan ini.

Laga pertamanya sungguh menantang, menghadapi Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag. Tapi bekas pelatih Arsenal, PSG dan Villarreal itu berhasil membangkitkan kepercayaan diri para pemain dan mereka mencetak dua gol dalam 10 menit! Sebelum Luke Shaw menipiskan skor pada menit terakhir babak pertama.

Taktik Bermain Unai Emery

Formasi 4-2-2 paling sering digunakan oleh Emery, meski kadang-kadang 4-2-3-1. Tapi fokus pada pertahanan yang kuat. Jika Anda melihat klasemen Liga Spanyol terakhir sebelum kepergiannya, Villarreal adalah tim nomor dua paling sedikit kebobolan setelah Barcelona.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

El Submarino Amarillo kemasukan 7 gol saja dari 11 pertandingan. Barca kemasukan 4. Sebagai perbandingan Real Madrid sudah kebobolan 9 gol. Atletico Madrid yang juga memiliki filosofi bertahan, 9 gol kemasukan.

Demikian juga Villarreal merupakan tim nomor empat terbaik dalam hal kebobolan musim sebelumnya, 2021/22, sama dengan Real Sociedad, meski pun menduduki ranking ketujuh pada akhir musim sebelumnya.

Pada musim 2020/21, si Kapalselam Kuning melakoni 18 pertandingan berturut-turut tanpa terkalahkan. Pertanda apa itu? Musim yang sama, mereka memenangkan trofi Liga Europa. Musim selanjutnya 2021/22, mereka melaju sampai ke semi final Liga Champions, mengalahkan Juventus di 16 besar, Bayern Munchen di perempat final, sebelum masuk ke empat besar dan dihentikan Liverpool secara susah payah.

Kita masih memiliki 45 menit babak kedua, yang bisa menjadi kesempatan Setan Merah membalaskan dua gol cepat tuan rumah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Chelsea vs Arsenal: Libas The Blues Lewat Gol Gabriel Magalhaes, The Gunners Gusur Manchester City dari Puncak Klasemen!
SelanjutnyaGol ke-8 Miguel Almiron Bawa Newcastle ke Ranking Ketiga Premier League!