Tottenham Hotspur Lakukan Perubahan Besar-besaran Saat Tandang ke Etihad

Gila Bola – Tottenham Hotspur akan lakukan perubahan besar-besaran terkait susunan pemain mereka di kandang Manchester City, Jumat (20/1) dini hari, setelah kalah dari Arsenal akhir pekan lalu.

Kekalahan dari klub Emirates itu telah membuat pelatih Antonio Conte bertekad lakukan penyegaran di dalam starting XI skuadnya saat mereka bertanding di markas tim juara bertahan. Apalagi, Spurs memang harus menang untuk tetap membuka peluang mereka menutup musim ini di posisi empat besar.

Namun, ada satu masalah terkait hal itu. Jika kekalahan 0-2 dari Arsenal tak terlalu sulit untuk dilupakan, sebuah kemenangan atas tim juara bertahan Liga Premier pada pekan ini akan semakin membuka kans The Gunners untuk meraih gelar juara musim ini.

Saat ini, Manchester City tampak menjadi tim yang paling mungkin mengejar pemimpin sementara klasemen liga, di mana di urutan kedua The Citizens berada delapan poin di belakang Arsenal.

Tottenham Hotspur Ingin Perbaiki Tampilannya di Kandang City

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun, tetap saja, Tottenham Hotspur pastinya ingin memperbaiki penampilan buruk mereka saat hadapi sesama tim London tersebut akhir pekan lalu.

The Gunners mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium tersebut. Sementara Spurs, justru gagal memanfaatkan sejumlah peluang karena beberapa aksi penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Arsenal yang juga menjadi Man of the Match di laga itu, Aaron Ramsdale.

Lalu, dengan masa depan Antonio Conte di Tottenham yang kini menjadi tidak jelas, pelatih asal Italia itupun bersikeras untuk membenahi skuadnya, terutama ketika akan menentukan starting XI jelang laga melawan City.

Ini Perubahan Besar Tottenham Hotspur di Etihad

Dengan demikian bagaimana susunan skuad Tottenham Hotspur saat mereka bertemu Manchester City di Etihad? Berikut ini prediksinya, seperti dilansir talkSPORT:

Dimulai dari lini belakang, Fraser Forster akan bermain di bawah mistar gawang Spurs menggantikan sang kapten, Hugo Lloris, yang tengah berada di bawah tekanan setelah gagal membendung upaya Bukayo Saka yang malah masuk ke gawangnya sendiri.

Lloris juga tak punya kenangan indah saat ia dan timnya bertemu Manchester City, karena ia juga pernah lakukan kesalahan yang menyebabkan Ilkay Gundogan berhasil menjebol gawangnya musim lalu. Sehingga, tak ada salahnya jika Conte memberi kesempatan pada Forster – yang hanya tampil dalam tiga pertandingan di musim ini – yang hadapi City.

Tottenham Buang Lima Bek

Perubahan besar lain yang bisa membantu Tottenham Hotspur adalah, membuang lima bek mereka yang tampak kesulitan saat menjamu Arsenal, lalu bermain hanya dengan empat bek.

Satu-satunya pemain yang bisa mempertahankan tempatnya usai kekalahan dalam Derby London Utara adalah, dua dari tiga bek tengah mereka, Eric Dier and Cristian Romero.

Dua wing-back, Ryan Sessegnon dan Matt Doherty, juga harus diganti setelah mereka harus berjuang ekstra keras saat hadapi Gabriel Martinelli dan Saka. Jadi, mengganti empat bek dan masukkan Ivan Perisic dan Emerson Royal diperkirakan akan membantu lini pertahanan Spurs dalam menahan ancaman lini depan City.

Lima Bek Diganti, Tottenham Bisa Turunkan Richarlison

Sementara di lini tengah, Conte kemungkinan akan tetap andalkan Pierre-Emile Højbjerg dan Pape Sarr, jika Yves Bissouma dan Rodrigo Bentancur tak bisa bermain selama 90 menit karena masalah kebugaran.

Pergantian Tottenham menjadi empat pemain di lini belakang bisa membuat Richarlison masuk dalam tim yang akan bertanding.

Dia bisa dikerahkan di posisi nomor sembilan, di depan Harry Kane, yang bisa berpotensi menambahkan kreatifitas ke dalam skuad Spurs yang kekurangan playmaker di lini tengah.

Sementara itu, Son Heung-Min dan Dejan Kulusevski – yang punya beberapa peluang emas yang harusnya bisa menjadi gol bagi Spurs pada akhir pekan lalu, tampaknya akan tetap diandalkan di posisi mereka di kandang City.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaStefano Pioli Berharap Kesuksesan AC Milan Raih Trofi Berlanjut
SelanjutnyaAsik, Ada Gairah Lagi Nih di Liverpool!