Borussia Dortmund Datangkan Pemain Klub Rival Gantikan Thomas Meunier

Gila Bola – Borussia Dortmund datangkan bek kanan Union Berlin, Julian Ryerson, untuk menggantikan Thomas Meunier yang tengah cedera.

Borussia Dortmund langsung gercep mencari pengganti Meunier setelah pemain internasional Belgia itu cedera dan harus absen selama enam pekan. Ryerson pun langsung gabung skuad the Black and Yellows setelah mereka setuju bayarkan klausul pelepasannya yang senilai 5 juta Euro atau setara Rp 81 miliar.

Bek kanan berusia 25 tahun itupun telah jalani pemeriksaan kesehatan di Signal Iduna Park pada hari Selasa (17/1) waktu setempat, sebelum tanda tangani kontrak tiga setengah tahun bersama Borussia Dortmund.

Julian Ryerson utamanya bermain sebagai bek kanan, tapi dia juga bisa dikerahkan di posisi bek kiri atau sebagai seorang bek sayap.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pemain internasional Belgia itu lakoni karir yang gemilang bersama Union Berlin, yang saat ini bertengger di urutan ke lima papan klasemen sementara Bundesliga. Sebelum akhirnya gabung BVB, Ryerson juga dilirik Brighton dan beberapa klub Italia, tapi Borussia Dortmund sukses amankan tanda tangannya di bursa transfer awal tahun ini.

Ryerson Bisa Memulai Debutnya di Borussia Dortmund Pekan Ini

Ryerson berpeluang memulai debutnya di Borussia Dortmund pada akhir pekan ini, saat mereka bertemu dengan FC Augsburg di pertandingan pertama Bundesliga usai tahun baru.

Kedatangannya akan memberi skuad Edin Terzic kedalaman yaang mereka butuhkan di posisi bek kanan, di mana saat ini Thomas Meunier harus absen selama enam pekan ke depan dan Mateu Morey masih harus memulihkan cedera lutut yang dialaminya.

Borussia Dortmund Gaet Salah Satu Full-Back Terbaik Bundesliga

Ryerson gabung Union Berlin dari Viking FK pada tahun 2018, dan berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu full-back papan atas di Bundesliga dalam 18 bulan terakhir ini.

Dia sudah tampil dalam 109 pertandingan untuk the Berliners, dan sekarang bergabung dengan Borussia Dortmund di mana ia berharap akan lakukan langkah lebih maju dalam karir sepak bolanya.

Thomas Meunier Sebelumnya Diincar Barcelona

Borussia Dortmund sebelumnya mati-matian memblokir upaya Barcelona menggaet Meunier pada musim panas lalu.

Barca tak jadi datangkan Meunier karena BVB enggan melepas bek kanannya itu di akhir musim panas lalu, karena mereka akan sulit untuk dapatkan penggantinya.

Sebelumnya gabung Borussia Dortmund, Meunier membela PSG dan tunjukkan kinerja bagus sebagai pengganti Achraf Hakimi. Meskipun ia tidak tunjukkan pengaruh sedahsyat Hakimi, tapi Meunier tetap berhasil mendapat tempat di skuad utama klub Bundesliga tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya: Marselino Cetak Brace Bajol Ijo Bantai Pendekar Cisadane 5-0
SelanjutnyaSama-Sama Kalah di Derby, Tim Pep Guardiola dan Antonio Conte Bakal Usung Misi Bangkit