Thomas Muller Jadi Striker, Legenda Bayern Munchen: Jangan Ngawur Julian Nagelsmann!

Gila BolaJulian Nagelsmann mendapatkan teguran keras dari legenda Bayern Munchen. Lothar Matthaus meminta agar Thomas Muller jangan dimainkan sebagai striker.

Thomas Muller secara mengejutkan ditempatkan sebagai penyerang sentral saat raksasa Liga Jerman bermain imbang 4-4 kontra RB Salzburg di laga uji coba, Sabtu (14/1).

Perubahan posisi Muller di Bayern Munchen langsung mendapatkan kritikan. Lothar Matthaus secara terus terang tidak setuju apabila Julian Nagelsmann mengubah posisi bermain dari pesepak bola 33 tahun.

Minta Dibatalkan

Sebagaimana diketahui, posisi Thomas Muller adalah sebagai second striker. Artinya, dia bermain lebih di belakang penyerang utama. Menjelang kompetisi Liga Jerman paruh kedua di musim 2022/23 kembali bergulir lagi, Julian Nagelsmann merubah posisi sang pemain jadi mesin gol melawan RB Salzburg.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun mendapatkan penolakan dari Lothar Matthaus. Kepada majaha Kicker, legenda Bayern Munchen mengatakan jika mengubah posisinya sama saja tidak membantu Thomas Muller. Menurutnya, akan salah jika menempatkannya sebagai penyerang utama.

Namun perubahan yang dilakukan oleh Julian Nagelsmann untuk membiasakan bermain sebagai striker tak efektif. Buktinya, Thomas Muller tak cetak gol kontra Salzburg di laga uji coba akhir pekan lalu dan tak bermain 90 menit.

Kembalikan Posisi Thomas Muller

Thomas Muller selama ini memang bermain sebagai second striker. Saat masih diperkuat oleh Robert Lewandowski keduanya mampu bermain dengan baik di mana saling membantu di lini depan. Terbukti, pesepak bola asal Polandia memiliki catatan golnya yang bagus di Liga Jerman saat bermain untuk Bayern Munchen.

Lothar Matthaus pun meminta Nagelsmann harus mengembalikan ke posisi asli Thomas Muller. Dia harap sang pemain tetap bermain di belakang striker seperti saat masih diperkuat oleh Lewandowski.

Musim ini, Muller tidak bermain reguler di Bayern Munchen karena sempat mengalami cedera dan di paruh kedua diharapkan bisa memberikan dampak positif. Di Liga Jerman, dia baru bermain dalam 8 pertandingan di mana 7 di antaranya sebagai starter.

Stok Striker Bayern Munchen Terbatas

Meski diminta untuk tak mengubah posisi bermain Thomas Muller saat kompetisi resmi berjalan di paruh kedua musim, tetapi Julian Nagelsmann punya alasan kuat juga untuk mengubah posisinya.

Perlu diketahui, Die Roten cuma punya dua striker murni seperti Mathys Tel dan Eric Maxim Choupo-Moting. Tapi nama terakhir yang paling bisa diandalkan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDiego Simeone Dibuat Geregetan dengan Atletico Madrid
SelanjutnyaRaphinha Tak Ingin Tinggalkan Barcelona Bulan Ini Walau Dikaitkan dengan Transfer Kembali ke Inggris