Awas, Athletic Bilbao Asuhan Ernesto Valverde Pasang Target Tinggi di La Liga

Gila Bola – Kompetisi Liga Spanyol 2022/23 bakal bergulir mulai akhir pekan ini. Presiden Athletic Bilbao, Jon Uriarte memasang target yang besar di musim baru.

Athletic Bilbao adalah satu tim sepak bola di Spanyol yang cukup konsisten finis di papan tengah klsemen akhir La Liga dalam 9 musim terakhir. Cuma hanya di musim 2017/2018, mereka menyelesaikan musim di urutan ke-16.

Musim lalu, Athletic Bilbao selesai di peringkat kedelapan klasemen akhir Liga Spanyol. Mereka cuma selisih 4 poin dengan Villarreal, yang mana membuat tim berjuluk Kapal Selam Kuning berlaga di Liga Konferensi Eropa.

Lantas, kegagalan tersebut bikin Bilbao juga melakukan perombakan di kursi kepelatihan. Ernesto Valverde dipercayakan memoles klub yang bermarkas di San Mames hingga Juni 2023. Sebenarnya dia bukan nama baru karena sebelumnya pernah memoles tim yang sama pada 2013 sampai 2017.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meski Jon Uriarte menargetkan tinggi agar Athletic Bilbao kembali berlaga di Eropa lagi, tetapi Presiden klub juga mengklaim tak akan menuntut Ernesto Valverde.

Kata Jon Uriarte yang dilansir tribalfootball, bahwa tujuan di musim baru adalah harus lebih baik dari musim lalu. Artinya, dia ingin Bilbao bisa finis di tujuh besar Liga Spanyol dan musim berikutnya bermain di Eropa.

Lebih lanjut, dia tegaskan tujuan tersebut juga sudah disepekati bersama antara petinggi klub, pemain, dan tim kepelatihan. Walaupun persaingan di Liga Spanyol makin ketat, namun dia tetap mengharapkan Athletic Bilbao bisa finis di papan atas musim depan.

Athletic  Bilbao bisa dibilang tim jago menangkan Copa del Rey. Total, sudah 23 trofi berhasil mereka raih. Tetapi sayangnya, di era 2000an mereka belum bisa jadi juara lagi. Terakhir diraih pada 1983/84.

Athletic Bilbao juga pernah finis di empat besar Liga Spanyol pada musim 2013/2014. Pada 2015/2016 juga mampu selesai di peringkat kelima klasemen akhir. Jika mau berlaga kasta kedua dan ketiga Eropa, maka mereka harus bersaing dengan tim seperti Villarreal, Valencia, Real Betis, dan Real Sociedad.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaAC Milan Coba Bajak Gelandang Muda Arsenal
SelanjutnyaFilip Kostic Cabut, Eintracht Frankurt Bidik Penyerang Asal Norwegia