Barcelona Bertekad Pertahankan Pemain 33 Tahun Ini Sampai Kontraknya Berakhir

Barcelona bertekad untuk terus mempertahankan salah satu pemain veteran mereka dan ingin dia melanjutkan di Camp Nou musim depan.

Gila Bola – Manajer Xavi Hernandez ingin melihat back veteran Jordi Alba untuk tetap bertahan di Barcelona setidaknya sampai akhir kontraknya pada 30 Juni 2024, mendatang menurut berita yang diungkap media outlet Spanyol Relevo.

Sementara Gerard Pique telah memutuskan untuk pensiun dan Sergio Busquets disebut-sebut juga bisa hengkang dari klub di jendela transfer Januari mendatang atau di akhir musim, pada pertanyaan besar pada pemain veteran Blaugrana lainnya, Jordi Alba

Bek kiri tersebut saat ini sudah berusia 33 tahun dan kemunculan bek muda Alejandro Balde membuat pemain dengan 91 caps untuk La Roja tersebut banyak dipertanyakan masa depannya di klub.

Dikaitkan Dengan Inter Milan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jordi Alba tak diragukan lagi merupakan salah satu bek kiri terbaik dalam setidaknya satu dekade terakhir di Eropa, tapi di usia 33 tahun, dia telah mulai mengalami banyak penurunan dalam permainannya.

Dia bahkan hanya tampil sekali sebagai starter di lima pertandingan pertama La Liga Barcelona musim ini dan itu membuatnya dikaitkan dengan kepindahan dari Catalan di jendela transfer mendatang.

Laporan mengklaim bahwa Inter Milan disebut-sebut bisa menjadi destinasi potensial untuk pemain internasional Spanyol itu dan bahkan dikatakan sudah ada pembicaraan antara pihak Nerazzurri dengan pihak La Liga untuk transfer Jordi Alba.

Barcelona Ingin Pertahankan Alba

Meski Barcelona dikabarkan terbuka untuk menjualnya, sang bek kawakan terus bekerja keras untuk tim. Dia akhirnya menuai hasil atas usahanya saat dia merebut kembali tempatnya di tim besutan Xavi Hernandez.

Bahkan demi mengakomodasi kembalinya Jordi Alba ke starting XI, bek muda Alejandro Balde pindah ke bek kanan, dengan bek berusia 33 tahun telah bermain di 12 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Laporan dari Relevo kini akhirnya menyebutkan bahwa Barcelona bertekad untuk bisa terus mempertahankan Jordi Alba setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang dan akan menolak penjualannya pada jendela transfer Januari.

Lebih dari Satu Dekade di Barcelona

Jordi Alba merupakan produk akademi Barcelona, namun dia sempat meninggalkan Barca U-18 dan pindah ke Cornellà U19, pindah lagi ke Valencia, sebelum akhirnya dibeli raksasa Catalan pada musim panas 2012.

Sejak itu Jordi Alba telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, dengan dia telah bermain dalam 441 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 25 gol dan menyumbang 95 assist.

Bek berusia 33 tahun juga telah membantu klub untuk memenangkan satu trofi Liga Champions, lima La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPemain yang Bawa Timnas Prancis Juara Piala Dunia 2018 Pensiun Usai Tinggalkan Inter Miami
SelanjutnyaCari Pengganti Tite, Timnas Brasil Sekarang Lirik Pelatih Tukang Parkir Bus Ini, Nggak Salah?