Barcelona Pantau Terus Bintang Ajax yang Bersinar di Timnas Ghana

Barcelona mengaku tengah memantau perkembangan gelandang muda Ajax yang tampil menawan bersama Timnas Ghana di Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Diakui Direktur Olahraga Barcelona, Jordy Cruyff, ia sedang memantau perkembangan Mohammed Kudus, yang bersinar di klub maupun tim nasioanalnya.

Pemain berusia 22 tahun itu gabung Ajax dari Nordsjaelland pada tahun 2020, dan telah berkembang menjadi bagian integral skuad De Godenzonen saat ini.

Dalam 21 penampilannya sejauh musim ini, gelandang yang juga bisa bermain sebagai penyerang itu sudah mencetak 10 gol dan dua assist.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sekarang, Kudus juga mengundang decak kagum lewat penampilan gemilangnya di Timnas Ghana selama Piala Dunia Qatar.

Andalan Ajax itu memang tampil menawan di laga pembuka mereka melawan Portugal, meskipun Ghana kalah 2-3. Kudus kembali menjadi bintang saat timnya menang atas Korea Selatan, 3-2, di mana ia mencetak dua gol.

Mohammed Kudus Menarik Minat Tim-Tim Top Eropa

Karena penampilannya itulah, Kudus pun telah menarik perhatian banyak klub besar, termasuk Jordi Cruyff dari Barcelona.

“Kami sudah memantau Mohammed Kudus selama lebih dari satu tahun. Kami tak bisa katakan sekarang kalau Barca menginginkan Kudus.. tapi dia telah menarik minat kami,” ujar Cruyff kepada RAC1 yang mengutip Fabrizio Romano.

“Dia mencetak banyak gol dan di Belanda, mereka banyak mendiskusikan soal posisinya, jadi ya – saya tahu betul dia,” tambahnya.

Barcelona Cuma Memantau, Belum Tentu Merekrut

Seperti disebutkan sebelumnya, Kudus mampu dimainkan sebagai seorang gelandang serang atau striker, dan dia telah membuat suporter kagum dengan kemampuannya dalam mencetak gol maupun permainannya yang serba bisa.

Mengingat hal itu, wajar saja bila seseorang seperti Jordy Cruyff – yang bertugas mengidentifikasi atau merekrut para pemain muda berbakat, tertarik dan terus memantau Kudus.

Meski demikian, seperti diungkapkan Barca Universal, Cruyff mengklarifikasi, sementara dirinya terus memantau perkembangan Kudus, Barcelona tak memiliki minat yang terlalu besar untuk mendatangkannya.

Walaupun diakuinya, pemikiran itu bisa saja berubah jika bintang Ajax tersebut terus tunjukkan penampilan yang menawan di Eredivisie.

Ini Dia Tim-tim Pemuja Kudus!

Mohammed Kudus saat ini diberitakan telah dibidik tiga klub papan atas Inggris, yakni Chelsea, Liverpool dan Arsenal. Bahkan Real Madrid dan PSG pun tertarik ingin membajaknya dari Ajax.

Setelah beberapa tahun merumput di klub Denmark dan pindah ke Ajax pada tahun 2020, Kudus telah banyak berkontribusi pada keberhasilan Ajax – yang saat itu masih diasuh Erik ten Hag, dalam merebut dua gelar juara Eredivisie selama dua musim beruntun.

Ten Hag  yang sekarang mengasuh Manchester United itu sendiri pernah memuji ‘potensi luar biasa’ yang dimiliki Kudus.

Pencapaian Kudus di Klub dan Timnas Ghana

Kudus berhasil meraih pencapaian yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir ini, di mana ia berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Champions dalam laga melawan Rangers, plus dua golnya di Piala Dunia.

Saat ini, Timnas Ghana memiliki progres yang bagus dan berpeluang besar lolos dari fase Grup H. Ghana dijadwalkan bertemu Uruguay – tim juru kunci grup, di pertandingan terakhir grup mereka.

Ghana berpeluang bertemu tim favorit juara, Brasil, di babak 16 besar, jika  mereka berhasil lolos dari fase grup di tempat kedua pekan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKetemu Inggris, Pemain Timnas Senegal Tebar Ancaman
SelanjutnyaKomentar Koke Menjelang Laga Jepang vs Spanyol