Ketemu Inggris, Pemain Timnas Senegal Tebar Ancaman

Kalidou Koulibaly dan Idrissa Gueye tegaskan timnas Senegal siap dan tak takut tantang Inggris di 16 besar Piala Dunia.   

Gila Bola Timnas Senegal pada akhirnya berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kini Singa Teranga akan hadapi Inggris di babak fase gugur dan anak asuh Aliou Cisse memberikan peringatan keras.

Senegal sendiri bisa lolos dari fase Grup A usai mereka finis di urutan kedua setelah berhasil menang lawan Qatar dan di laga penentuan mampu meraih kemenangan 2-1 atas Ekuador.

Sementara Inggris mampu keluar dari Grup B Piala Dunia 2022 setelah tim besutan Gareth Southgate menang lawan Iran, imbang kontra Amerika Serikat, dan menang lawan Wales. Alhasil, mereka keluar sebagai juara grup. Kemudian akan menantang Senegal dan para pemain Singa Teranga sesumbar bisa kalahkan Three Lions.

Bisa Melangkah Jauh di Piala Dunia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Usai timnya menang lawan Ekuador, Idrissa Gueye memberikan peringatan ke para pemain timnas Inggris. Pesepak bola yang berkarier di Everton menegaskan jika timnas Senegal aka menghadapi pasukan Gareth Southgate dengan penuh percaya diri.

Dikutip dari Sportsmax, Idrissa Gueye mengatakan target Senegal bukan capai 16 besar. Dia tegaskan Singa Teranga ingin lebih dari itu. Menurutnya, modal untuk melangkah jauh sudah ada di mana punya skuad sangat baik. Dia berharap permainan melawan Ekuador bisa diterapkan di laga berikutnya.

Timnas Senegal sendiri di fase grup cuma kalah saat melawan Belanda. Menariknya, mereka bisa lolos ke 16 besar tanpa diperkuat Sadio Mane. Padahal digadang-gadang tanpa pemain Bayern Munchen akan membuat Singa Teranga kesulitan di Piala Dunia Qatar.

Timnas Senegal Tak Takut Nama Besar Inggris

Teror bukan hanya datang dari Idrissa Gueye, tetapi juga dari Kalidou Koulibaly. Bek yang berkarier di Chelsea ini menyatakan jika mereka tak takut untuk hadapi timnas Inggris. Dia pastikan Senegal akan melakukan segala cara agar bisa menangkan pertandingan.

Kalidou Koulibaly tegaskan jika mereka adalah timnas Senegal di mana tidak takut menghadapi siapa pun termasuk Inggris. Menurutnya, banyak sejumlah tim tidak ingin bermain melawan negaranya di ajang internasional karena kualitas yang mereka punya.

Perlu diketahui, Senegal datang ke Piala Dunia 2022 dengan modal sebagai juara Piala Afrika 2021 di mana di final kalahkan Mesir. Sedangkan timnas Inggris menuju ke Qatar punya modal jadi runner-up Euro 2020.

Pesan Penting dari Kalidou Koulibaly 

Selain memberikan ancaman untuk timnas Inggris, Kalidou Koulibaly yang pernah bermain untuk Napoli juga memberikan pesan penting untuk masyarakat di Senegal. Sang bek meminta agar tak ada pesta dan jangan senang dulu usai Singa Teranga ke 16 besar.

Koulibaly menyatakan timnas Senegal memang sudah melakukan yang baik di Piala Dunia 2022, tetapi lolos dari fase grup adalah sebuah permulaan. Oleh sebab itu, dia mendorong tidak ada ada perayaan yang berlebihan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBagaimana Nasib Hansi Flick Jika Timnas Jerman Gagal ke 16 Besar?
SelanjutnyaBarcelona Pantau Terus Bintang Ajax yang Bersinar di Timnas Ghana