Barcelona Tetapkan Lima Pemainnya Tak Tersentuh Transfer

Barcelona pertimbangkan lima pemainnya sebagai ‘tak tersentuh’ dan tak akan menerima tawaran apapun untuk mereka.

Gila Bola – Lima pemain yang diidentifikasi sebagai ‘pemain tak tersentuh’ itu berasal dari skuad yang ada saat ini, dan Barca tak akan dengarkan tawaran apapun untuk mereka berlima.

Adapun kelima pemain itu adalah Pedri, Pablo Gavi, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Alejandro Balde. Kelimanya adalah para pemain muda yang tengah bersinar bersama Blaugrana dalam dua musim terakhir ini.

Quintet tersebut telah menjadi bagian penting dari skuad inti Barca yang tengah dibangun pelatih Xavi Hernandez. Tim Catalan itu bahkan sudah berikan kontrak jangka panjang yang baru kepada empat pemain di antaranya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meski demikian, baru Pedri dan Ansu Fati yang tanda tangani kontrak jangka panjang baru tahun lalu. Sedangkan Araujo dan Gavi teken perpanjangan kontrak di awal tahun ini.

Pedri, Gavi dan Araujo berikan komitmen mereka kepada Barcelona hingga musim panas 2026, sementara Ansu Fati memperbaruinya hingga tahun 2027, di mana Barca mempertahankan opsi perpanjangan kontrak dua tahun lagi untuk penyerang 20 tahun itu.

Barcelona Garap Kontrak Baru Balde

Selain itu, seperti yang dikonfirmasikan direktur klub, Jordi Cruyff, pembicaraan tentang kontrak baru Balde juga tengah dilakukan.

Pemain muda berusia 19 tahun itu telah memantapkan dirinya sebagai bek kiri pilihan pertama Barcelona musim ini, bahkan di depan dua pemain senior, Jordi Alva dan Marcos Alonso.

Dipandang sebagai pemain kunci  – saat ini maupun di masa depan, Barcelona tengah bekerja di balik layar untuk memperpanjang kontraknya, yang sudah akan rampung di tahun 2024, hingga musim panas 2027.

Barcelona Tetapkan Klausul Rilis Hingga 16 Triliun

Rencana ini memasukkan pula klausul pelepasan sebesar 1 miliar Euro atau setara Rp 16 triliun dalam kontrak barunya, seperti yang telah dilakukan tim Catalan itu dalam kesepakatan baru sejumlah wonderkid mereka. Demikiann ungkap jurnalis Gerard Romero, seperti dilansir Barca Universal.

Romero juga menambahkan, Blaugrana bisa dengarkan tawaran untuk pemain lain dalam skuadnya, asalkan tawaran tersebut benar-benar ‘luar biasa’.

Bukan rahasia lagi jika Barcelona harus mengurangi tagihan gaji mereka untuk penuhi aturan Fair Play yang ditetapkan La Liga. Saat ini, Barca harus lakukan penyesuaian agar tak lampaui batas gaji mereka di musim panas mendatang.

Jual Pemain, Kecuali Lima Wonderkid-nya

Hal itu bisa mendorong klub untuk segera menjual para pemain seperti Memphis Depay dan Jordi Alba, serta menurunkan gaji sejumlah pemain dalam kontrak baru mereka, seperti Frenkie de Jong dan Marc-Andre ter Stegen.

Namun, yang jelas, jika terkait lima pemain pilihannya – Pedri, Gavi, Fati, Araujo dan Balde, Barcelona tak akan mengijinkan mereka pergi dengan biaya berapapun.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Kanada vs Maroko di Piala Dunia 2022: Menang 1-2, Singa Atlas Juara Grup dan Lolos ke 16 Besar
SelanjutnyaHasil Jepang vs Spanyol, Kemenangan Samurai Biru Kandaskan Jerman untuk Dua Piala Dunia Beruntun!