Hasil Jepang vs Spanyol, Kemenangan Samurai Biru Kandaskan Jerman untuk Dua Piala Dunia Beruntun!

Dua gol Jepang dalam rentang 3 menit bukan saja sempat mengancam kelolosan Spanyol, tetapi memastikan Jerman tersingkir dari Piala Dunia untuk dua kesempatan beruntun.

Gila Bola – Skenario Spanyol dan Jerman tidak berjalan sesuai keinginan. La Roja unggul satu gol melalui Alvaro Morata, namun dua gol beruntun Jepang pada awal babak kedua menyebabkan Spanyol turun ke posisi kedua Grup E, sekaligus menyingkirkan Jerman.

Ini merupakan tragedi bagi tim berjuluk Nationalelf itu. Mereka merupakan juara 2014, namun tersingkir di tahap grup pada Piala Dunia 2018 di Rusia dan satu kali lagi kembali terjungkal terlalu awal pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada satu titik, ketika Kosta Rika mencetak gol keduanya ke gawang Manuel Neuer dan belum sempat dibalaskan oleh Kai Havertz, dua raksasa Eropa itu malah merosot ke posisi ketiga dan keempat Grup E.

Dua Gol Jepang Oleh Ritsu Doan dan Ao Tanaka

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Momen paling menentukan pada pertandingan Jepang vs Spanyol, dan sekaligus menentukan nasib Jerman, terjadi pada menit 47 dan 50 ketika dua gol datang dari Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Ritsu Doan, jika Anda masih ingat, adalah satu dari dua pencetak gol ketika Samurai Biru mengandaskan Die Mannschaft pada 23 November lalu. Pemain Bundesliga itu yang merumput di Freiburg sekali lagi mengecewakan Jerman tempat ia mencari nafkah, dengan golnya.

Ao Tanaka juga pemain Bundesliga. Klub tempatnya merumput Dusseldorf berada di divisi kedua Liga Jerman.

Apakah Spanyol Sengaja Mengalah Agar Dapat Lawan Mudah?

Apakah Luis Enrique dengan sengaja membiarkan Jepang membobol gawangnya dua kali dengan perhitungan, La Roja akan kebagian lawan yang di atas kertas lebih mudah dikalahkan pada babak 16 besar?

Sebagi runner-up Grup E, Spanyol akan bertanding melawan Maroko, tim urutan 22 dunia yang menduduki puncak Grup F. Sementara Jepang sebagai juara Grup E malah akan kebagian finalis 2018 Kroasia yang berada di urutan kedua Grup F. Tidak ada yang tahu kecuali para pemain La Roja dan Enrique sendiri.

Laga 16 besar untuk Jepang dan Spanyol akan berlangsung 5 dan 6 Desember mendatang.

Jerman Sekali Lagi Tersingkir di Tahap Penyisihan Grup

Tahu bahwa mereka hanya bisa lolos dengan skor kemenangan di atas tujuh gol, para pemain Jerman menambahkan dua gol dari skor imbang 2-2 lawan Kosta Rika, menjadikan skor sempat menjadi 4-2 pada menit 90, saat laga memasuki masa injury time.

Samurai Biru mempertahankan kemenangan atas La Roja, dengan data pertandingan memperlihatkan Spanyol unggul luar biasa atas tim Asia itu, mencatatkan dominasi bola sampai di atas 83 persen.

Tapi Jepang mencetak dua gol dari hanya tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Unai Simon, yang berasal dari enam percobaan gol selama 90 menit! Bandingkan dengan pasukan Luis Enrique yang melepaskan 13 percobaan gol selama pertandingan, lima tepat sasaran dan hanya satu gol masuk melalui Alvaro Morata.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Tetapkan Lima Pemainnya Tak Tersentuh Transfer
SelanjutnyaLihat Bola Out Jepang Disahkan Wasit Sebagai Gol, Jerman Seharusnya Lolos ke 16 Besar!