Masa Depan Frenkie de Jong Diperdebatkan Dewan Klub dan Manajer Xavi Hernandez

Gila Bola – Masa depan Frenkie de Jong membuat Barcelona terbelah saat manajer Xavi Hernandez tidak memiliki kesepakatan dengan dewan klub tentang siapa yang akan menggantikan Sergio Busquets.

Gelandang veteran tersebut akan melihat kontraknya berakhir di akhir musim ini dan dia dikabarkan bisa meninggalkan Camp Nou saat kontraknya diharapkan tidak akan diperpanjang dengan dia kemungkinan bisa menuju MLS.

Memang di usia 34 tahun, gelandang Spanyol tersebut telah banyak didesak oleh fans Barcelona untuk bisa segera pensiun atau keluar dari klub karena dianggap sudah terlalu lamban dan tidak bisa lagi menjadi jangkar utama di lini tengah.

Rencana Pengganti Busquets

Tentu saja potensi kepergian kapten Sergio Busquets membuat Barcelona perlu untuk memikirkan pengganti jangka panjang untuknya, namun raksasa La Liga terbelah soal pilihan mereka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dewan klub yang dipelopori presiden Joan lapota bertekad untuk bisa mengontrak gelandang timnas Portugal dan Wolves Ruben Neves, terutama karena dia memiliki hubungan yang dekat dengan agen sang pemain Jorge Mendes.

Hanya saja pihak direktur olahraga dan pelatih Xavi Hernandez tidak sepakat dengan potensi transfer tersebut dan lebih yakin bahwa Frenkie de Jong bisa memenuhi peran untuk menggantikan Sergio Busquetsdi lini tengah.

Tekanan Pada De Jong

Masa depan Frenkie de Jong telah banyak dipertanyakan sejak musim panas lalu terutama karena masalah gajinya yang tinggi membuat pihak klub ingin bisa melepasnya dan mengeluarkannya dari tagihan gaji klub.

Manchester United dikabarkan telah menyepakati harga transfer dengan pihak raksasa La Liga senilai 1,3 Trilyun untuk gelandang internasional Belanda tersebut, tapi sang pemain menolak untuk pindah dan meninggalkan Camp Nou.

Di sisi lain, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut saat ini berselisih dengan dewan klub karena mereka membocorkan rincian kontraknya di musim panas ini saat dia juga bertekad untuk menolak upaya baru Barcelona untuk sekali lagi mengurangi gajinya.

Barcelona Perlu Kurangi Tagihan Gaji

Memang Barcelona belum mengurangi pengeluaran gaji mereka saat ini dari sekitar Rp 10 Trilyun per musim menjadi hanya Rp 666 Milyar saja per musim untuk bisa mengontrak pemain baru dan mendaftarkan kontrak baru pemain lama.

Agar usaha itu bisa berjalan mulus, pihak klub ingin bisa menjual Frenkie de Jong atau membujuknya untuk sekali lagi bersedia mengurangi tagihan gajinya, hanya saja rencana mereka sepertinya tidak akan berhasil.

Di sisi lain, manajer Xavi Hernandez lebih senang untuk bisa mempercayai gelandang Belanda berusia 25 tahun sebagai suksesor Sergio Busquets dan menolak rencana Joan Laporta untuk mengontrak Ruben Neves dari Wolves.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLionel Scaloni Diganjar Argentina Kontrak Baru Usai Menangkan Piala Dunia 2022
SelanjutnyaErik ten Hag Tegaskan Sekali Lagi Bahwa Manchester United Butuh Striker Baru!