Pep Guardiola Buka Peluang Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola secara mengejutkan mengaku tetap membuka peluang bagi dirinya kembali ke Barcelona, jika dia merasa perlu melakukannya.

Gila Bola – Pep Guardiola beberapa hari lalu diberitakan baru saja memperpanjang kontraknya di Manchester City. Dia akan bertahan dua tahun lagi di Etihad, tepatnya hingga tahun 2025, sementara kontrak lamanya sudah akan berakhir di penghujung musim ini.

Sejak kepergiannya pada tahun 2012, suporter Barcelona telah bermimpi Pep Guardiola akan kembali ke Camp Nou. Tim Catalan itu memang terus memenangkan trofi, termasuk treble di bawah asuhan Luis Enrique, tetapi tak ada yang benar-benar mendominasi sepak bola seperti halnya Pep Guardiola.

Sayangnya, pelatih asal Spanyol itu baru saja menyetujui perpanjangan kontraknya di City, yang mengikatnya dua tahun lagi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meskipun demikian, pelatih legendaris itu tetap membuka pintu untuk kemungkinan kembali ke Barcelona.

“Kembali ke Barca? Jika saya pikir itu perlu dilakukan, saya akan kembali, tapi bukan itu masalahnya. Jika kami harus bersama lagi suatu hari nanti, kami tentunya akan bersama lagi, tapi biarkan semuanya berjalan secara alamiah,” tandas Pep Guardiola, seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Pep Guardiola Tetap Akui Barcelona Sebagai Rumahnya

“Saya sudah merenovasi, karena sangat cerah di sana. Saya juga merasa sangat senang di sana, sangat nyaman, mereka memberi saya segalanya dan saya punya banyak teman baik di sekitarnya,” tambahnya.

Dalam wawancara itu, Pep Guardiola pastinya telah menggoda fans Barca, karena dia menyebut ibukota Catalan itu sebagai ‘rumahnya’.

“Kota ini (Manchester) bukan Barcelona, saya tidak di rumah saya. Itu udah jelas, tapi setiap tiga hari ada pertandingan dan saya harus mempersiapkan tim, itu yang membuat saya senang di Manchester dan di kota ini,” tandas Pep Guardiola.

Punya Rencana Sendiri di Manchester City

“Tak ada yang sebanding dengan Barca, karena di sini semuanya ada di permukaan. Kalaupun saya di sini, itu karena Barca telah memberi saya segalanya dan rasa terima kasih saya tidak akan pernah cukup,” ungkap mantan pelatih Bayern Munchen ini.

“Saya betah di City. Saya juga merasa senang di Jerman, dan sekarang saya berpikir untuk mengakhirinya, saya sudah sering membicarakannya dengan istri saya, Cristina, tapi mereka membuat saya terjerat lagi,” tambah Guardiola, seperti diungkapkan Barca Universal.

Sebelumnya diberitakan, Pep Guardiola telah menolak undangan menghadiri Piala Dunia di Qatar dan mengaku sudah punya rencana dengan Manchester City selama turnamen tersebut.

Guardiola bahkan mengaku dia lebih suka menonton pertandingan Piala Dunia dari layar kaca, sembari bersantai di atas sofa empuk dan minum anggur.

Agenda Manchester City Usai Jeda Piala Dunia

Setelah Piala Dunia usai, Manchester City baru akan hadapi Leeds United di Liga Premier pada 28 Desember 2022.

Itulah sebabnya, Guardiola memberi para pemainnya yang tak berangkat ke Qatar – seperti Erling Haaland dan Riyad Mahrez, untuk pergi berlibur. Setelah itu, skuad Manchester City jalani latihan di daerah beriklim hangat di Uni Emirat Arab.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaGareth Bale Tegaskan Tak Ada Beban Jelang Wales vs Inggris
SelanjutnyaLawan Qatar, Memphis Depay Ngebet Tampil Starter untuk Timnas Belanda