Lawan Qatar, Memphis Depay Ngebet Tampil Starter untuk Timnas Belanda

Menjelang hadapi timnas Qatar, Memphis Depay berharap dimainkan Louis van Gaal sebagai starter. 

Gila Bola Memphis Depay berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal saat timnas Belanda lawan Qatar. Dia punya alasan kuat mengapa ingin diturunkan dari sejak menit pertama.

Depay adalah salah satu pesepak bola berpengalaman yang dimiliki oleh timnas Belanda.  Salah satu bukti dia sangat penting dalam tim adalah tetap diboyong ke Piala Dunia 2022, meskipun di awal dia diragukan karena belum sepenuhnya fit.

Kini timnas Belanda akan menjalani laga terakhir di Grup A Piala Dunia, Selasa (29/11) malam WIB. Menjelang pertandingan lawan timnas Qatar, Memphis Depay berharap dapat dipercayakan sebagai starter.

Alasan Ngotot Ingin Jadi Starter

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebagaimana diketahui, Depay mengalami cedera pada bulan September lalu dan membuatnya diragukan bisa memperkuat timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Namun Louis van Gaal tetap membawanya di mana dia dinilai sosok penting dalam ruang ganti Oranje.

Memphis Depay juga sebenarnya dapat jatah menit bermain, tetapi selama di Grup A semuanya dari bangku cadangan masing-masing melawan timnas sepak bola Senegal dan Ekuador. Laga kontra Qatar sendiri jadi penentuan untuk Oranje lolos ke 16 besar atau tidak.

Berbicara kepada Algemeen Dagblad, pesepak bola yang kini berkarier untuk Barcelona mengatakan dia sangat ingin sekali bermain sejak menit awal. Menurutnya, dia sekarang sudah bugar dan juga memastikan jika cedera yang dialami telah sembuh dan tubuhnya juga sudah merespons dengan baik. Oleh karena itu, dia menilai sangat siap untuk menjadi starter dalam pertandingan terakhir Grup A.

Nggak Mau Kasih Harapan

Sebagai salah satu pemain yang penting dalam timnas Belanda, sosok Memphis Depay jelas sangat diperlukan saat situasi seperti ini. Seperti diketahui, langkah Oranje lolos ke 16 besar ditunda oleh Ekuador setelah di laga kedua bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Memphis Depay sebagai pemain juga sadar ada banyak yang berharap dia bisa jadi pembeda ketika timnas Belanda melawan Qatar. Dan dia menjelaskan dalam berkarier sepak bola ada yang namanya bentuk. Tapi dia menyatakan tak bisa langsung jadi pembeda dalam sebuah pertandingan dengan satu momen.

Sekedar informasi, satu pertandingan lainnya di Grup A adalah antara Senegal melawan Ekuador. Dalam laga nanti timnas Belanda kontra Qatar juga akan dimainkan bersamaan. Hal ini untuk menghidari kecurangan. Pasalnya, ada tiga tim yang punya peluang untuk lolos.

Memphis Depay

Depay memulai kariernya di timnas Belanda sejak dari U-15. Sedangan debutnya di timnas senior pada 2013 di bawah arahan Louis van Gaal. Sang penyerang sudah mencatatkan 42 gol dalam 82 bersama timnas Belanda.

Memphis Depay telah bermain 6 pertandingan di Piala Dunia. Dia bermain di turnamen akbar sepak bola sejak 2014. Sejauh ini, dia juga baru mencetak 2 gol bersama Oranje. Bisa jadi jika dia sebagai starter mampu memberikan kemenangan untuk Belanda di laga pamungkas Piala Dunia 2022. Menarik kita tunggu apakah dia akan tampil starter lawan Qatar?

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPep Guardiola Buka Peluang Kembali ke Barcelona
SelanjutnyaPelatih Uruguay Ungkap Mengapa Ogah Geser Posisi Federico Valverde