Pelatih Uruguay Ungkap Mengapa Ogah Geser Posisi Federico Valverde

Diego Alonso dapat sorotan usai timnas Uruguay belum cetak gol dan tak manfaatkan Federico Valverde. Tapi dia punya alasan mengapa tak mau geser posisinya.

Gila BolaTimnas Uruguay punya modal yang baik datang ke Piala Dunia 2022. Pasukan Diego Alonso punya banyak pilihan striker.

Sebagaimana diketahui, timnas Uruguay membawa dua striker berpengalamannya ke Piala Dunia seperti Edinson Cavani dan Luis Suarez. Ditambah lagi mereka punya Darwin Nunez yang dinilai bisa meledak tampil di Qatar. Artinya, La Celeste bisa menang dengan skor yang besar bertanding di Grup H.

Namun dari dua pertandingan yang sudah dilakoni belum ada satu gol pun yang dihasilkan oleh ketiga nama tersebut. Sebaliknya, timnas Uruguay ditahan imbang 0-0 kontra timnas sepak bola Korea Selatan dan menyerah 2-0 lawan Portugal.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Padahal, Uruguay bisa saja mencetak gol di Piala Dunia andai Diego Alonso mendorong Federico Valverde ke sektor sayap. Tapi sang pelatih punya alasan mengapa tak mamu mengubah posisi sang gelandang.

Alasan Nggak Mau Geser Federico Valverde

Timnas Uruguay digadang-gadang bisa menang mudah karena punya striker tajam. Tapi nyatanya mereka masih kesulitan mencetak gol di Piala Dunia. Federico Valverde sebenarnya punya naluri mencetak gol tinggi dan sudah dicoba oleh Carlo Ancelotti di Real Madrid. Hasilnya sejauh musim 2022/23, dia mampu mengemas 6 gol di La Liga.

Situasi ini pun sangat disayangkan. Sebab, andai pesepak bola 24 tahun digeser ke posisi menyerang timnas Uruguay pasti bisa bikin gol di laga fase grup Piala Dunia. Dikutip dari Sportsmax, Diego Alonso mengatakan Valverde cocoknya bermain di lini tengah. Menurutnya, ketika di timnas dia mampu menunjukkan performa yang bagus.

Diego Alonso juga tahu jika Federico Valverde punya kelebihan dalam urusan mencetak gol. Dia juga telah melihatnya di laga pertama kontra Korea Selatan. Akan tetapi, dia lebih suka memainkannya sebagai gelandang bukan pemain sayap yang selama ini kerap dilakukan oleh Ancelotti bersama Los Blancos.

Timnas Uruguay Incar Kemenangan Lawan Ghana

Posisi La Celeste di grup H Piala Dunia sedang terjepit. Kekalahan dari timnas sepak bola Portugal memaksa mereka harus mengalahkan Ghana di laga ketig agar bisa ke babak 16 besar. Diego Alonso pun tegaskan target mereka adalah memetik tiga poin saat bertemu The Black Stars.

Diego Alonso juga memberikan sinyal ketika melawan Ghana timnas Uruguay akan melakukan perubahan. Tapi sang pelatih tak bilang apakah akan memainkan Federico Valverde sebagai pemain sayap atau tidak. Dia juga memastikan ketika menghadapi Jordan Ayew dan kolega La Celeste siap memberikan segalanya dan yakin para pemain bisa menjalankan tugasnya di laga pamungkas.

Sementara timnas sepak bola Ghana juga tak bisa diremehkan. Terbukti, dalam dua laga mereka mampu merepotkan lawannya. Portugal nyaris saja bermain imbang, sedangkan lawan Korea Selatan mampu kalahkan Son Heung-min dan kolega untuk meraih poin.

Diego Alonso Ogah Bahas di Piala Dunia 2010

Pada edisi di Afrika Selatan 12 tahun yang lalu, timnas Uruguay berhasil menyingkirkan Ghana di perempat final lewat adu penalti. Kini kedua negara akan kembali bertemu untuk memperebutkan tiket ke 16 besar. The Black Stars dalam laga ini punya modal bagus usai menang lawan Korea Selatan.

Sementara tekanan ada di kubu Uruguay karena mereka perlu mengulangi kesuksesan 12 tahun yang lalu. Meski begitu, Diego Alonso menilai antara antara dulu dan sekarang tak bisa disamakan. Menurutnya, situasinya sekarang berbeda.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLawan Qatar, Memphis Depay Ngebet Tampil Starter untuk Timnas Belanda
SelanjutnyaDaftar Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2022 di Babak Penyisihan Grup!