Sudah Tiga Pemain Dikartu Merah, Barcelona Tanpa Ferran Torres di Tiga Pertandingan

Gila Bola – Barcelona berpeluang tak diperkuat Ferran Torres dalam tiga pertandingan setelah penyerang Spanyol itu terancam sanksi skorsing akibat gelut dengan Stefan Savic di laga melawan Atletico Madrid.

Barcelona memang menang 1-0 di laga melawan Atletico yang digelar di Wanda Metropolitano, Senin (9/1) dini hari. Namun mereka harus melihat Ferran Torres – bersama-sama Savic, diusir keluar lapangan.

Laga antara Atletico kontra Barca memang berlangsung sengit dan penuh ketegangan, dua pemain yang semula berebut bola itu berubah menjadi bergulat di lapangan, saling menjambak rambut dan menarik leher satu sama lain.

Aksi gelut yang terjadi di hadapan wasit Munuera Montero akhirnya berbuah kartu merah untuk kedua pemain tersebut, dan mereka harus sama-sama tinggalkan lapangan di menit 90+2.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kini, diungkapkan Mundo Deportivo, setelah pengusiran tersebut Ferran Torres kemungkinan bakal dijatuhi sanksi skorsing dalam dua atau tiga pertandingan. Namun ia kemungkinan bisa bermain di Piala Super Spanyol pada pekan ini.

Montero juga membuat catatan terkait insiden tersebut usai pertandingan, bahwa ‘di menit ke-90 pemain Ferran Torres Garcia telah diusir keluar lapangan karena alasan: terus-menerus menjambak rambut pemain lawan saat bola sedang bergulir dalam pertandingan, tetapi tidak berdekatan dengan jalannya pertandingan tersebut”.

Kartu merah yang langsung dilayangkan kepada Torres membuat pemain itu harus jalani larangan bermain dalam dua pertandingan, tapi sanksi tersebut bisa berubah menjadi skorsing tiga pertandingan. Pasalnya, menurut pasal 130 aturan La Liga tentang kekerasan di lapangan yang berbunyi:

“Perilaku kekerasan selama pertandingan atau sebagai konsekuensi langsung dari pertandingan, asalkan aksi itu menimbulkan risiko tetapi tak menimbulkan konsekuensi yang berbahaya atau merugikan, bisa dihukum dengan skorsing selama satu hingga tiga pertandingan atau untuk jangka waktu hingga satu bulan”.

“Jika perbuatan yang digambarkan dalam alinea itu terjadi di pinggir lapangan, tanpa bisa memperebutkan bola atau pertandingan dihentikan, maka bisa diancam dengan skorsing dua hingga tiga pertandingan, dengan tak mengurangi ketentuan pasal 103 dari Kode Etik ini”.

Pasal 103 tersebut selanjutnya menetapkan, Torres bisa saja mendapat skorsing empat hingga 12 pertandingan, jika Komite Kompetisi menganggap Torres telah lakukan tindakan penyerangan terhadap pemain lain.

Namun, diungkapkan Barca Universal, dalam laporan wasit tersebut juga dikatakan, skenario seperti itu tak mungkin terjadi karena kedua pemain keluar tanpa cedera menyusul insiden tersebut.

Dengan demikian, Torres kemungkinan besar akan mendapatkan setidaknya larangan bermain dalam dua pertandingan, yang bisa bertambah menjadi tiga pertandingan, di mana suspensi itu hanya akan berlaku di pertandingan La Liga.

Barcelona telah memiliki tiga pemain yang diusir keluar dalam tiga pertandingan terakhir mereka di La Liga. Yakni Robert Lewandowski di laga melawan Osasuna, Jordi Alba saat Barca hadapi Espanyol dan sekarang, Ferran Torres saat mereka kalahkan Atletico.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaUpdate Berita 09/01/2023: Duel Rusuh Atleti vs Barca, Messi Jumpa Ronaldo, Juve Mau Zidane-Benzema, Man City Gilas Chelsea
SelanjutnyaAston Villa Butuh Gelandang Anyar, Unai Emery Inginkan Pemain Arsenal