Alasan Mengapa Mauricio Pochettino Belum Anggap Lionel Messi Jadi yang Terbaik di Dunia

Gila Bola – Mauricio Pochettino menyatakan Lionel Messi butuh trofi Piala Dunia agar bisa sejajar dengan Maradona dan Pele.

Banyak yang menyebut Lionel Messi terbaik di era sepak bola modern selain Cristiano Ronaldo. Namun Mauricio Pochettino menilai dia belum pantas dibilang terbaik di dunia.

Messi ketika masih membela Barcelona sudah memenangkan banyak gelar. Trofi Liga Spanyol, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions sudah berhasil dia menangkan. Bukan cuma itu saja, gelar individu sudah banyak dia raih.

Bergabung ke PSG, dia juga menjuarai Liga Perancis. Tapi berbeda di level timnas Argentina, dia kesulitan meraih gelar dan gagal di Copa America membuatnya sempat pensiun. Namun, Lionel Messi balik lagi dan mampu menangkan gelar tersebut pada 2021 lalu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara di Piala Dunia, bisa dibilang pemain asal Argentina yang sering bermain di turnamen akbar sepak bola tersebut. Bagaimana tidak, ia sudah bermain empat kali sejak 2006 dan salah satunya mengantarkan ke final pada edisi 2014. Sayangnya, saat itu harus menyerah dari Jerman.

Kini Lionel Messi akan bermain di ajang tersebut untuk yang kelima di Qatar. Mauricio Pochettino yang pernah melatihnya di PSG menyatakan King Leo perlu menjuarai trofi Piala Dunia 2022 untuk menegaskan statusnya sebagai yang terbaik di dunia.

Dalan wawancara kepada The Athletic, Pochettino mengatakan Messi harus seperti Diego Maradona atau Pele untuk mengonfirmasi status yang terbaik dengan trofi.

Mauricio Pochettino menyebutkan jika Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, publik akan mengakui dia sebagai yang terbaik di dunia.

Eks pelatih Tottenham Hotspur menilai belum menangkan trofi Piala Dunia adalah satu-satunya yang masih kurang dari Messi. Oleh karena itu, Pochettino berharap Piala Dunia 2022 Qatar pesepak bola 35 tahun bisa menjuarainya.

Menurutnya, jika mampu menangkan Piala Dunia bersama Argentina membuat Messi layak disebut terbaik di dunia kemudian sejajar dengan Maradona dan Pele.

Timnas Argentina memang jadi salah satu favorit juara di edisi ke-22 selain Brasil, Jerman, Perancis, dan Spanyol.

Perjalanan Messi dan kolega di Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai kontra Arab Saudi, Selasa (22/11) sore WIB. Duel kedua tim akan tersaji di Lusail Stadium.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaArsenal Full Senyum, Cristiano Ronaldo Blak-blakan Jagokan Juarai Liga Inggris!
SelanjutnyaTimnas Brasil Favorit Juara Piala Dunia 2022, Rodrygo: Jangan Lebay!