Argentina ke Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi: Maradona Dukung dari Surga!

Lionel Messi bawa-bawa Diego Maradona setelah timnas Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. 

Gila BolaTimnas Argentina berhasil ke babak semfiinal Piala Dunia 2022. La Albiceleste lolos berkat dampak yang diberikan oleh Lionel Messi.

Argentina menghadapi Belanda di babak perempat final Piala Dunia, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Laga ini berlangsung di Lusail Stadium dan Albiceleste menang berkat menang adu penalti 4-3.

Dalam laga ini, pahlawan kemenangan bukan cuma Lionel Messi saja tetapi Emiliano Martinez juga demikian. Dia berhasil melakukan penyelamatan saat adu penalti. King Leo pun menilai mereka bisa mengatasi Belanda karena ada bantuan dari Diego Maradona.

Reaksi Usai Argentina Lolos ke Semifinal

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas sepak bola Argentina dibuat tegang karena mereka unggul dua gol bisa disamakan lewat brace Wout Weghorst. Tapi pada akhirnya mereka mampu keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini dan Messi menilai mereka bisa menang karena ada semangat dari Diego Maradona.

Dikutip dari Sportsmax, Messi mengatakan momen kemenangan dinikmati di Stadion ini dan di Argentina. Namun dia bilang mereka sempat punya beban. Akan tetapi dia menyebutkan mereka bisa melakukannya karena ada dukungan yang besar dari Diego Maradona dari surga.

Sekedar informasi, dalam pertandingan perempat final Messi mampu memberikan assist untuk gol pembuka yang dicetak oleh Nahuel Molina. Sedangkan dia berhasil mencetak gol dri titik putih di waktu normal usai rekannya dilanggar oleh Denzel Dumfries.

Kritik Kinerja Wasit

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan ini wasit yang memimpin adalah Antonio Mateu asal Spanyol. Sejak awal pertandingan kepemimpinannya diragukan. Ada banyak kartu kuning dan satu kartu merah yang dia berikan dalam laga ini.

Pertandingan juga sempat berjalan panas karena ada insiden-insiden menegangkan dari kedua tim, yang mana wasit tidak bisa mengendalikan pertandingan. Usai laga, Lionel Messi pun juga menyoroti gol kedua Weghorst di mana dia menilai seharusnya tidak terjadi.

Meski enggan memberikan kritikan keras kepada wasit, tetapi Messi masih kurang puas dengan sang pengadil. Dia menjelaskan sebelum pertandingan memang sudah ketar-ketir ketika Antonio Mateu memimpin laga ini. Dia harap FIFA tidak menggunakannya lagi di laga-laga penting Piala Dunia seperti di babak perempat final. Sebab, mantan pemain Barcelona menilai dia tak bisa mengendalikan pertandingan.

Lionel Messi 

Sekarang Lionel Messi punya tugas berat lainnya usai singkirkan timnas Belanda. Ya, pesepak bola 35 tahun harus bisa membawa timnas Argentina lolos ke final Piala Dunia. Albiceleste akan menghadapi timnas Kroasia di babak semifinal, Rabu (14/12) dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih oleh King Loe jika mau menyempurnakan kariernya.

Perlu diketahui, Messi telah memperkuat timas Argentina sejak tahun 2005. Dia menjalani debutnya di bawah asuhan Jose Peckerman saat usianya masih 18 tahun. Sejak saat itu, dia kerap mondar-mandir membela negaranya dan sekarang sudah mencatatkan 170 caps. Menariknya, golnya ke gawang Andries Noppert sekaligus membuatya jadi top skor sepanjang masa.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaWanti-wanti Bruno Fernandes Jelang Maroko vs Portugal
SelanjutnyaCasemiro Sesalkan Cara Timnas Brasil Out dari Piala Dunia