Aurélien Tchouaméni Cetak Gol Pertama Perancis, Ungguli Inggris 1-0

Gol Perancis pada laga perempat final lawan Inggris terjadi dari pemain yang tidak disangka-sangka, Aurélien Tchouaméni. Kini sang juara bertahan dalam posisi terkuat untuk lolos.

Gila BolaPerancis di ambang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah unggul lebih dulu atas Inggris dalam laga perempatfinal yang dimulai Minggu dinihari (11/12), dengan pemain Real Madrid Aurélien Tchouaméni menjadi pencetak gol. Sisa 45 menit lagi untuk memastikan lolos.

Gol Les Bleus itu terjadi diawali serangan dari bagian tengah, dengan bola dioperkan ke kanan, kembali ke tengah dan Antoine Griezmann memberi umpan pendek ke arah Tchouaméni yang berlari masuk dan mengincar sisi kanan bawah gawang Jordan Pickford.

Itu baru merupakan gol kedua Tchouaméni dari 19 penampilan bersama tim nasional Perancis sejak pertama kali dipanggil membela jersey biru tua pada Januari 2000.

Inggris Lebih Dominan Daripada Perancis

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Data keseluruhan babak pertama menunjukkan anak-anak Garteh Southgate tampil lebih dominan daripada lawan, menguasai bola sampai dengan 61% saat berita ini diunggah 10 menit jelang turun minum.

Inggris melepaskan lebih banyak percobaan gol (5) dibandingkan lawannya itu (3) dan tiga serangan tepat sasaran ke gawang Hugo Lloris dibandingkan apa yang dilakukan Les Bleus ke gawang Pickford (2).

Para pemain Perancis melakukan lebih banyak pelanggaran (7) dibandingkan pemain Inggris (1) selama babak pertama, dengan kiper Pickford melakukan satu penyelamatan sejauh ini dibandingkan Lloris (3). Skor masih terjaga 0-1 bagi keunggulan Les Bleus saat berita ini diunggah pada menit pertama injury time akhir babak pertama.

Performa Inggris dan Perancis di Turnamen Sebelumnya

Tim Ayam Jantan melaju ke babak sistem gugur dari Piala Dunia 2018 di Rusia untuk mengalahkan Argentina 4-3 pada 16 besar, menang atas Uruguay 2-0 pada perempat final, menghentikan Belgia 1-0 dan menang atas Kroasia di final dengan skor 4-2.

Sementara itu the Three Lions menang adu penalti atas Kolombia pada 16 besar, mengalahkan Swedia di perempat final, sebelum dihentikan Kroasia pada semifinal 2018 melalui extra time.

Perancis sepanjang sejarah sudah menjadi juara dunia dua kali (1998 dan 2018), sedangkan Inggris satu kali ketika turnamen dilangsungkan di negerinya sendiri pada 1966.

Maroko Sudah Menunggu Inggris, Perancis di Semifinal 

Siapa pun pemenang dari laga ini, sudah ditunggu Maroko pada empat besar, setelah negara Afrika Utara itu memberi kejutan kesekian kalinya dengan menyingkirkan Portugal pada tahap perempat final, beberapa jam lalu.

Pada tahap 16 besar, Singa Atlas mengalahkan juara 2010 Spanyol dengan membiarkan tim asuhan Luis Enrique itu mendominasi bola secara luar biasa, sampai 85% pada tahap extra time, namun unggul saat adu penalti.

Jika skor keunggulan Perancis 1-0 bertahan sampai akhir maka Maroko akan menghadapi bekas negeri penjajahnya itu pada tahap semifinal Piala Dunia 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCristiano Ronaldo Menangis di Lorong Stadion Usai Kekalahan di Tangan Maroko
SelanjutnyaHarry Kane Gagal Penalti Menit 83, Gagalkan Inggris, Perancis Lolos!