Harry Kane Gagal Penalti Menit 83, Gagalkan Inggris, Perancis Lolos!

Harry Kane berubah dari pahlawan menjadi pecundang setelah gagal melesakkan penalti menit 83 yang berpotensi menyamakan skor lawan Perancis.

Gila BolaPerancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi bekas jajahannya, Maroko, setelah menang 2-1 atas Inggris pada partai perempat final pada Minggu dinihari (11/12).

Kambing hitam kekalahan the Three Lions akan ditimpakan pada Harry Kane yang gagal melesakkan penalti tujuh menit jelang akhir waktu normal, dengan bola melayang tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

Padahal pemain yang sama pula mencetak gol dari titik penalti guna menyamakan skor pada awal babak kedua setelah Aurelien Tchouameni membawa Les Bleus unggul lebih dulu dan Olivier Giroud menjauhkan jarak pada pertengahan babak kedua.

Inggris Dominan Tapi Gagal Penyelesaian Akhir

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pasukan Gareth Southgate sebenarnya lebih dominan daripada anak-anak Didier Dechamps dengan penguasaan bola mencapai 56 persen selama 90 menit.

Inggris melepaskan lebih banyak percobaan gol, mencapai 14 kali selama 90 menit, dan juga mencatatkan lebih banyak serangan tepat sasaran ke gawang Hugo Lloris, tujuh kali.

Bandingkanlah itu dengan tim Ayam Jantan yang hanya melepaskan delapan percobaan gol dan lima tepat sasaran ke gawang Jordan Pickford.

Perancis Melaju ke Semifinal, Bertemu Maroko

Dengan demikian Les Bleus berhasil mematahkan kutukan juara bertahan dan melaju ke semifinal untuk dua Piala Dunia berurutan setelah menjadi juara pada 2018 di Rusia.

Inggris juga lolos ke empat besar turnamen waktu itu, namun dihentikan Kroasia dan kalah dari Belgia dalam perebutan tempat ketiga.

Perancis akan bertemu negara bekas jajahan mereka, Maroko, yang mengalahkan Portugal pada partai perempat final beberapa jam lalu pada Sabtu malam (10/12).

8 Menit Injury Time, Inggris Gagal Gol

Wasit asal Brasil Wilton Sampaio memberi waktu injury time yang sangat murah hati, sampai 8 menit lamanya, tetapi tetap gagal dimanfaatkan oleh para pemain Southgate.

Wasit yang sama terlihat sangat terganggu dengan protes pemain kedua kesebelasan selama 90 menit, berkali-kali mengancam akan memberikan kartu jika protes tidak dihentikan.

Delapan menit injury time berlalu tanpa gol dan dengan demikian Perancis memastikan diri lolos ke empat besar, sedangkan Inggris tersisih!

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAurélien Tchouaméni Cetak Gol Pertama Perancis, Ungguli Inggris 1-0
SelanjutnyaRekor Tadi Malam : Prancis Tujuh Kali Semifinal, Inggris Tujuh Kali Tersingkir dari Perempat Final