Rekor Tadi Malam : Prancis Tujuh Kali Semifinal, Inggris Tujuh Kali Tersingkir dari Perempat Final

Tidak ada ‘football coming home’ saat timnas Inggris dengan generasi penuh bakat mereka sekali lagi harus gagal memenangkan trofi mayor yang telah lama didambakan.

Gila BolaTimnas Inggris dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai mereka menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari juara bertahan timnas Prancis di laga pereempat final di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12) dini hari WIB.

Jelas bahwa The Three Lions lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 58 persen pengausaan bola dan 16 tembakan sepanjang laga, tapi kalah efektif dari Les Bleus yang hanya memiliki setengah dari peluang mereka.

Aurelien Tchouameni membuka skor di menit ke-17, dan sementara Harry Kane sempat menyamakan kedudukan di menit ke-54 melalui penalti, penyelesaian Olivier Giroud menit ke-78 akhirnya mengakhiri perlawanan timnas Inggris.

Proses Gol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebuah sodoran umpan dari Antoine Griezmann disambut dengan tendangan geledek Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti untuk menembus jala gawang Jordan Pickford menit ke-17.

Harry Kane sempat menyamakan skor menit ke-54 melalui titik putih usai Bukayo saka dilanggar di kotak terlarang, namun tandukan Olivier Giroud menit ke-78 akhirnya mengakhiri perlawanan The Three Lions.

Sebenarnya timnas Inggris punya penalti lain ketika Theo Hernandez menabrak Mason Mount di kotak penalti hingga terjatuh, sayangnya kali ini eksekusi penalti Harry Kane meleset ke atas gawang.

Rekor Buruk Inggris

Kekalahan ini menandai tersingkirnya timnas Inggris dari perempat final Piala Dunia untuk ketujuh kalinya, terbanyak dari tim manapun sepanjang sejarah turnamen.

Di sisi timnas Prancis mencapai semifinal untuk ketujuh kalinya dalam sejarah Piala Dunia mereka, tapi ini adalah pertama kalinya mereka mencapai empat besar secara beruntun sejak 1982/1986.

Sementara bagi Didier Deschamps, kemenangan atas timnas Inggris ini adalah kemenangan ke-13 yang diraihnya di Piala Dunia, hanya Luis Felipe Scolari (14) dan Helmut Schon (16) yang mencatatkan kemenangan lebih banyak.

Selanjutnya Bagi Prancis dan Inggris

Timnas Prancis telah memastikan tempat mereka di semifinal Piala Dunia 2022 dan akan meladeni timnas Maroko, yang secara mengejutkan berhasil mencapai empat besar usai menyingkirkan timnas Portugal.

Les Bleus bahkan berpeluang mengulang final Piala Dunia 2018, di mana mereka menang dengan skor 4-2, lantaran timnas Kroasia akan bertanding di semifinal lain dalam laga melawan timnas Argentina.

Sementara bagi timnas Inggris, kegagalan ini tidak hanya membuat mereka pulang dari turnamen, tapi juga menjadi pertanyaan besar atas masa depan manajer Gareth Southgate sebagai manajer.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHarry Kane Gagal Penalti Menit 83, Gagalkan Inggris, Perancis Lolos!
SelanjutnyaRekor Mandul Ronaldo di Fase Gugur, Maroko Negara Afrika Pertama di Semifinal