Rekor Mandul Ronaldo di Fase Gugur, Maroko Negara Afrika Pertama di Semifinal

Sementara Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal menangis di Piala Dunia, timnas Maroko mencatatkan sejarah yang membanggakan benua Afrika.

Gila BolaTimnas Maroko mencatatkan sejarah saat mereka berhasil mengalahkan timnas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 untuk mengantarkan mereka ke babak empat besar turnamen.

Sudah empat kali tim Walid Regragui menghadapi wakil Eropa di Piala Dunia 2022 ini, sebelumnya menghadapi timnas Kroasia, timnas Belgia, dan timnas Spanyol, tapi mereka selalu mencatatkan clean sheet.

Satu-satunya timnas Maroko pernah kebobolan adalah dalam pertandingan melawan timnas Kanada, itu pun hanyalah gol bunuh diri dari bek Nayef Aguerd, jadi mereka tak pernah kebobolan oleh pemain lawan manapun sejauh ini.

Kemenangan Maroko

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jelas dengan mengandalkan pertahanan yang solid dan etos kerja yang tinggi, timnas Maroko yang menguasai hanya 24 persen penguasaan bola pada akhirnya mampu memenangkan pertandingan mereka melawan timnas Portugal.

Satu-satunya gol tunggal kemenangan mereka dicetak oleh tandukan Youssef En-Nesyri usai menerima umpan silang Yahia Attiyat Allah untuk kemudian mengalahkan Ruben Dias dan kiper Diego Costa.

Di sisi lain, performa di lini belakang timnas Maroko juga sangat mengesankan, dengan Yassine Bounou berhasil menggagalkan beberapa peluang timnas Portugal melalui sepakan Joao Felix dan Cristiano Ronaldo.

Rekor Maroko

Kemenangan atas timnas Portugal di babak perempat final ini telah memberikan sejarah baru bagi timnas Maroko sebagai tim asal Afrika pertama yang berhasil mencapai semifinal Piala Dunia.

Pada tiga kesempatan sebelumnya, tiga wakil Afrika selalu gagal melewati babak perempat final turnamen dan tersingkir di tahap ini yaitu timnas Kamerun (1990), timnas Senegal (2002), dan timnas Ghana (2010).

Namun tentu saja sebenarnya tak terlalu mengejutkan timnas Maroko bisa mencapai tahap ini karena mereka memang membanggakan banyak pemain top yang bermain di Eropa seperti Yassine Bounou (Sevilla), Achraf Hakimi (PSG), Roman Saiss (Wolves), Sofyan Amrabat (Fiorentina), Hakim Ziyech (Chelsea), hingga Youssef En-Nesyri (Sevilla).

Rekor Buruk Ronaldo

Ini adalah pertama kalinya bagi timnas Portugal tersingkir di tahap perempat final Piala Dunia dalam sejarah keikutsertaan mereka setelah sebelumnya selalu sukses melewati tahap ini yaitu pada 1966 (5-3 vs Korea Utara) dan 2006 (adu penalti vs Inggris).

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sekarang berarti telah gagal mencetak gol di semua delapan pertandingannya di fase gugur Piala Dunia, termasuk perebutan tempat ketiga. Dia telah melewati 570 menit pertandingan dan 27 tembakan tanpa mencetak gol.

Sekarang penyerang berusia 37 tahun itu bisa fokus untuk menyelesaikan masa depannya di tingkat klub saat dia sudah berstatus tanpa klub usai dipecat Manchester United dan tengah didekati tim Arab Saudi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRekor Tadi Malam : Prancis Tujuh Kali Semifinal, Inggris Tujuh Kali Tersingkir dari Perempat Final
SelanjutnyaSofyan Amrabat Nilai Timnas Maroko Layak Tembus Semifinal Piala Dunia 2022