Awas Jerman, Timnas Kosta Rika Siap Bikin Ledakan di Laga Pamungkas!

Timnas Jerman dapat peringatan dari pelatih Kosta Rika. Luis Fernando Suarez tegaskan Los Ticos masih bisa bermimpi di Piala Dunia. 

Gila Bola – Grup E Piala Dunia 2022 adalah yang paling menyita perhatian. 4 tim masih punya lolos ke babak 16 besar termasuk timnas Kosta Rika.

Sebagaimana diketahui, Kosta Rika yang punya kiper berpengalaman Keylor Navas di laga pertama harus menjadi bulan-bulanan timnas Spanyol. Ya, armada Luis Fernando Suarez secara mengejutkan menelan kekalahan dengan skor 7-0.

Dianggap bisa kalah telak lagi lawan Jepang, tetapi timnas Kosta Rika justru membeirkan kejutan untuk Samurai Biru yang berhasil mengantam Jerman di aga pembuka. Wakil zona Concacaf menang tipis 1-0.

Puji Kebangkitan di Piala Dunia 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kosta Rika pada edisi dua Piala Dunia sebelumnya tidak pernah menelan kekalahan dengan skor telak dalam satu pertandingan. Namun edisi ke-22 mereka baru mainkan laga pertama harus kebobolan tujuh gol. Banyak yang beranggapan mereka akan pulang lebih cepat.

Namun Jepang yang sepertinya terlena dengan kemenangan 2-1 atas Jerman berhasil dikalahkan oleh Kosta Rika. Gol semata wayang Los Ticos dicetak oleh Keysher Fuller di menit ke-81. Artinya, skor tadinya berpotensi berakhir imbang.

Luis Fernando Suarez langsung melempar pujian untuk anak asuhnya. Seperti dikutip dari Sportsmax, pelatih sepak bola asal Kolombia mengatakan dia tak ingin bicara permainan tim. Tapi yang jelas dia terkesan dengan perjuangan pemainnya. Menurutnya, mereka semua perlu dihargai dan diapresiasi usai berikan kemenangan.

Timnas Kosta Rika Belum Nyerah

Los Ticos sekarang ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup E Piala Dunia 2022 usai menang lawan Jepang. Meski begitu mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya dan bisa mengagalkan salah satu tim unggulan grup ini.

Dan Luis Fernando Suarez lega karena sekarang timnas Kosta Rika peluangnya masih ada di grup ini. Dia juga ingatkan bahwa tim yang dia tangani belum bisa dilupakan dan yakin masih bisa bermimpi ke babak berikutnya di Piala Dunia.

Kosta Rika juga punya catatan bagus pada 2014. Pada saat itu, Keylor Navas dan kolega berhasil melaju ke babak perempat final. Sayang, mereka gagal ke final usai dikalahkan Belanda lewat adu penalti. Sedangkan mereka akan hadapi timnas Jerman, Jumat (2/11) dini hari WIB.

Jepang Pede Bisa Lolos

Usai dikalahkan Kosta Rika, Hajime Moriyasu selaku pelatih timnas Jepang akui jika dirinya sangat kecewa timnya menelan kekalahan di laga kedua. Tapi dia tegaskan bahwa Blues Samurai akan tampil habis-habisan di laga terakhir.

Dia akui lawan timnas Spanyol di laga ketiga akan sulit. Namun Hajime Moriyasu percaya diri bahwa ada peluang bagi Samurai Biru bisa menang. Sang pelatih juga ingin para pemainnya juga sama seperti dirinya bisa ke 16 besar Piala Dunia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPemain Serbia yang Bikin Neymar Cedera di Piala Dunia Buka Suara
SelanjutnyaInter Milan Buru Pemain Tim Promosi yang Bersinar di Piala Dunia 2022