Banyak Kejutan di Qatar, Pelatih Timnas Senegal Harap Wakil dari Afrika Jadi Juara Piala Dunia 2022

Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse mendorong tim Afrika lebih percaya diri tampil di Qatar dan yakin punya kans juara Piala Dunia 2022. 

Gila Bola Piala Dunia adalah turnamen paling tinggi di sepak bola. Kini edisinya sudah masuk yang ke-22 dan sedang berlangsung di Qatar.

Sebelumnya, ajang bergengsi ini sudah digelar 21 kali yang mana sudah dimulai pada tahun 1930. Timnas Brasil sejauh ini adalah pemegang gelar terbanyak Piala Dunia sebanyak lima gelar di mana terakhir mereka raih tahun 2002.

Sementara dari turnamen ini ada yang menarik, wakil dari benua Afrika dan Asia belum pernah menjadi juara. Namun pada Piala Dunia 2022 ini mereka tampil meledak alias bisa berikan kejutan untuk tim unggulan Eropa dan Amerika Latin. Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse menilai waktunya ada perubahan juara.

Banyak Kejutan dan Bisa Berlanjut

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Piala Dunia 2022 sudah memainkan laga pertama. Namun semua tim unggulan harus menelan kekalahan dan dibuat kerepotan dari mereka yang tak dianggap masuk itungan  bisa bersaing. Seperti Arab Saudi mereka mampu menang atas Argentina 2-1. Wakil Asia lainnya adalah Jepang di mana kalah timnas Jerman dengan skor yang sama.

Dengan adanya kejutan-kejutan yang terjadi di laga pertama Piala Dunia, Aliou Cisse yakin akan ada juara baru dari benua lain. Dikutip dari Sportsmax, pelatih timnas Senegal itu mengatakan Piala Dunia kali ini berbeda di mana ada kejutan. Dia menggambarkan dua wakil Asia yang sukses kalahkan seperti David jatuhkan Goliath.

Aliou Cisse menjelaskan dengan catatan ini semuanya sekarang jadi mungkin dan ada banyak tim sekarang pantas bisa bersaing di Qatar. Pelatih tomnas Senegal juga ingatkan Piala Dunia sekarang tak seperti 30 tahun yang lalu, yang mana tim besar dengan mudah kalahkan tim kecil.

Wakil Afrika Diharapkan Juara Piala Dunia 2022

Sementara itu, wakil Afrika di Piala Dunia kali ini ada lima seperti Senegal, Ghana, Kamerun, Maroko, dan Tunisia. Sedangkan dari tim pertama sampai ketiga memang di laga pembuka kalah dari wakil Eropa. Masing-masing mereka dikalahkan Belanda, Portugal, dan Swiss. Tapi ketika tampil mereka juga memberikan banyak kerepotan.

Berbeda dengan timnas sepak bola Maroko dan Tunisia. Hadapi sejumlah pemain yang berlaga di lima liga top Eropa, mereka mampu menahan imbang tanpa gol masing-masing Kroasia dan Denmark. Sehingga peluang mereka pun kini jadi hidup untuk ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, Aliou Cisse sangat optimis edisi Qatar Piala Dunia penuh dengan kejutan di mana memungkinkannya ada juara baru. Dia ingin sekali dari negara Afrika ada yang bisa menjadi juara ajang bergengsi di planet ini. Namun dia lebih mengharapkan agar yang bisa jadi pemenang pada edisi ke-22 adalah timnas Senegal.

Peluang Timnas Senegal 

Timnas Senegal tergabung di Grup A bersama Belanda, Qatar dan Ekuador. Tim berjuluk The Lions of Teranga itu sudah menjalani dua pertandingan di mana kalah dari tim pertama dan menang atas tuan rumah Qatar.

Kemenangan ini pun membuat timnas Senegal masih punya kans untuk lolos ke 16 besar. Pasalnya, Belanda yang memainkan laga keduanya lawan Belanda dipaksa bermain imbang oleh Enner Valencia dan kolega. Di atas kertas, timnas sepak bola Belanda hampir pasti lolos karena di laga terakhir hadapi Qatar yang sudah disingkirkan oleh The Lions of Teranga.

Hasil imbang saja, Oranje akan ke-16 besar. Berbeda dengan timnas Senegal yang akan bekerja keras untuk lolos, tim besutan Aliou Cisse wajib menang saat bersua Ekuador di laga terakhir Grup A.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTumbang dari Arab Saudi, Timnas Argentina Ogah Ciut Hadapi Meksiko
SelanjutnyaHati-hati Perancis dan Kyalian Mbappe, Timnas Denmark Tidak Gentar!