Barcelona Protes Metode Latihan Timnas Uruguay untuk Ronald Araujo

Barcelona protes metode latihan yang diterapkan Timnas Uruguay untuk bek andalannya, Ronald Araujo, yang tetap berangkat ke Piala Dunia Qatar meskipun cedera.

Gila Bola – Tensi tinggi saat ini tengah mewarnai hubungan Barcelona dan Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) terkait pemulihan Ronald Araujo. Bek 23 tahun itu sebelumnya alami cedera paha saat bermain di laga persahabatan antara Uruguay melawan Iran, dan harus naik meja operasi dengan konsekuensi absen selama dua bulan.

Namun, Araujo tetap masuk dalam daftar skuad Timnas Uruguay yang bertanding di Piala Dunia 2022 di Qatar, meskipun ia belum benar-benar pulih dari cedera yang dialaminya di bulan September.

Kemudian, Barca dan Uruguay akhirnya diberitakan sepakat untuk tidak memainkan Araujo di fase grup. Dia hanya akan bermain jika Uruguay berhasil lolos fase grup.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bahkan belakangan disepakati pula bahwa ia sama sekali tak akan bermain di Piala Dunia, di mana keberadaannya hanya untuk lanjutkan proses rehabilitasi cedera yang dialaminya, sekaligus memberi dukungan kepada rekan-rekannya di skuad La Celeste.

Namun, Barcelona tak senang dengan cara Uruguay yang mempercepat proses pemulihan Araujo. Saat ini, mantan bintang Boston River itu bahkan sudah mulai berlatih dengan bola, walaupun ia baru dua bulan jalani operasi di Finlandia. Hal inilah yang kemudian memicu friksi di antara Blaugrana dan AUF.

Barcelona Protes Latihan Ganda Jelang Bertanding

Ditegaskan Mundo Deportivo, Barca tak senang dan merasa tidak nyaman dengan metode latihan yang dilakukan Uruguay terhadap salah satu pemain andalannya tersebut.

Laporan itu mengindikasikan, satu hari jelang laga persahabatan antara Uruguay melawan Iran – di mana saat itulah Araujo alami cedera, dia sudah lakukan sesi latihan ganda.

Itu menjadi sesuatu yang ‘tak terpikirkan’ di Barcelona, karena para pemain biasanya mendapat jadwal latihan yang lebih ringan satu hari sebelum laga. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari risiko cedera dan meyakinkan bahwa mereka berada dalam kondisi yang prima jelang bertanding.

Timnas Uruguay Dorong Araujo Pulih Lebih Cepat

Karena sudah terbiasa dengan ritme latihan di Barcelona, perubahan metode latihan pun dinilai bisa menjadi penyebab cederanya Araujo saat itu. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Terkait hal ini, tim Catalan itu diklaim sangat khawatir Araujo kini didorong untuk pulih lebih cepat, di mana hal itu bisa berakibat ia alami kemunduran dan cederanya kambuh lagi.

Timnas Uruguay Belum Pernah Menang di Fase Grup

Sejauh ini, Timnas Uruguay gagal memenangkan dua pertandingan fase grup yang mereka lakoni di Piala Dunia Qatar.

Luis Suarez dan kawan-kawan hanya imbang melawan Korea Selatan, sebelum akhirnya kalah dari Portugal. Akibatnya, Uruguay kini  berada di posisi juru kunci Grup H dengan hanya kantongi satu poin.

La Celeste akan bertanding melawan Ghana di pertandingan terakhir grup, dan Araujo dipastikan tak akan bermain di semua pertandingan yang dijalani timnya di fase grup.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Hadapi Tunisia, Didier Deschamps Bicara Bintang Timnas Perancis
SelanjutnyaAlex Telles Jelaskan Rasanya Debut untuk Timnas Brasil di Piala Dunia 2022