Baru Cetak Hattrick Bagi Mali di Piala Dunia U17, Pemain Ini Kena Kartu Merah!

Gilabola.com – Tiga hari lalu pemain Mali ini baru saja mencetak hattrick ke gawang Uzbekistan. Sore ini karirnya dihancurkan oleh kartu merah wasit dalam laga kontra Spanyol pada laga kedua Grup B Piala Dunia U17 di Stadion Manahan, Solo.

Mamadou Doumbia namanya. Usianya masih 17 tahun. Ia terkena kartu merah wasit saat pertandingan memasuki menit 40 setelah melakukan tackle yang sangat kasar terhadap satu pemain La Roja.

Selang empat menit dan delapan menit kemudian ada tambahan dua pemain Mali terkena peringatan kartu kuning, Moussa Traora dan Issa Traore.

Spanyol vs Mali Masih Sama Kuat 0-0

Laga kedua Grup B ini masih berjalan saat berita ini diunggah dengan pelanggaran sudah sembilan kali dilakukan tim asal Afrika tersebut.

Mali memenangkan pertandingan pertama Grup B ini dengan skor 3-0 kontra Uzbekistan, sementara Spanyol menang dua gol lawan Kanada.

Kehilangan Mamadou Doumbia akan sangat memukul timnas Mali karena ia merupakan pencetak gol terbanyak tim.

Catatan Prestasi Mali U17 di Piala Dunia

Di masa lalu Mali pernah menjadi tim yang menduduki urutan keempat Piala Dunia 2017 di India.

Dua tahun sebelumnya, 2015 di Chile, Mali bahkan menjadi tim runner-up, kalah di final dari tetangganya Nigeria.

Masih ada satu pertandingan lagi bagi timnas Mali, yaitu menghadapi Kanada selang tiga hari lagi. Dipastikan Doumbia tidak akan bisa tampil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!